December 1, 2020
RECENT POST

Sign in

Sign up

Asops Kapolri Ikuti Giat Binmas Noken Polisi Pi Ajar di Kwamki Narama

By on July 24, 2019 0 198 Views

Mimika – Bertempat di Kampung Kwamki Narama Distrik Mimika baru Kabupeten mimika, Asops Kapolri Irjen Pol Drs. Martuani Sormin mengikuti kegiatan polisi pi ajar yang dibawakan oleh personil binmas noken dihalaman gereja Baptis Mimika, Rabu (24/07/2019).

Dalam kegiatan tersebut Asops Kapolri tidak sendiri, ada dari Dankor Brimob polri Irjen Pol Salahudin Ilham, Kaops Nemangkawi brigjen pol Herry R. Nahak serta Kasatgas Binmas noken Kombes Pol Eko Rudi Sudarto yang juga ikut kegiatan polisi Pi ajar di kwamki narama, dalam kegiatan tersebut sangat meriah dan semangat yang terlihat dari raut wajah anak- anak yang mengikuti proses kegiatan polisi Pi ajar.

Sebelum melaksanakan kegiatan polisi pi ajar, para anak – anak yang bertempat di sekolah kwamki narama bernyanyi bersama dengan lagu anak sekolah Minggu dan lagu – lagu gereja dengan personil binmas noken, dan tidak lupa diikuti oleh Asops Kapolri,Dankor Brimob, Kaops Nemangkawi dan Para Pju dari Mabes Polri Lainya.

Anak – anak yang mengikuti kegiatan tersebut diberikan bendera merah putih yang sudah disiapkan oleh tim binmas nokejn, tak lupa setelah diberikan ya aksesoris tersebut, anak – anak di berikan pertanyaan oleh Asops Kapolri Irjen pol Martuani Sormin, yang mengatakan siapa disini yang bisa mengucapkan Pancasila, serta menanyakan cita – cita para anak – anak tersebut dan dilanjutkan dengan pembagian baju yang bertuliskan sa Papua sa Indonesia Setelah kegiatan berlangsung, tim dari asops Kapolri memberikan hadiah berupa Papan tulis dan sejumlah aksesoris tulis untuk anak – anak yang mengikuti kegiatan polisi pi ajar.

Asops Kapolri memberikan tanggapan terkait kegiatan polisi Pi Ajar, menurutnya program yang di gagas oleh Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian ini sangat bermanfaat untuk wilayah Papua, mengingat kurangnya tenaga didik serta membuka pandangan bahwa polisi sangat dekat dengan masyarakat bahkan anak – anak, diakhir – akhir kegiatan Asops dan para PJU lainya melaksanakan sesi foto bersama di lapangan gereja baptis bersama anak – anak sekolah kwamki narama, dan tak lupa mengucapkan sa Papua sa Indonesia.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *