December 5, 2020
RECENT POST

Sign in

Sign up

  • Home
  • Serunews
  • Setelah SIM CERIA, Satpas Polres Tulungagung Berencana Keluarkan SIM ASTUTI

Setelah SIM CERIA, Satpas Polres Tulungagung Berencana Keluarkan SIM ASTUTI

By on December 4, 2019 0 156 Views

Serukaltim.com – Tulungagung, Usai menyerahkan Surat Ijin Mengemudi (SIM) kepada 10 penyangdang Difabel, Kapolres Tulungagung AKBP EG Pandia dihadapan swjumlah awak media akan melaunching onovasi baru terkait pelayanan SIM yakni “SIM ASTUTI”.

Hal tersebut disampaikan Kepolisian Resort Tulungagung Ajun Komiaris Besar Polisi EG Pandia, S.I.K., M.M., M.H. didampingi oleh Waka Polres Tulungagung Komisaris Polisi Ki Ide Bagus Tri, S.I.K. bertempat di Kantor Satpas (Satuan Penyelenggara Administrasi Sim) Polres Tulungagung, Rabu (04/12/2019).

Dalam kesempatan tersebut AKBP E. G. Pandia, S.I.K., M.M., M.H. menyampaikan kepada para pemohon SIM (Surat Ijin Mengemudi) bahwa Polres Tulungagung akan menerbitkan program SIM ASTUTI dengan keunggulan yaitu warga dapat mendaftar secara online yang kemudian diverifikasi sehingga tidak perlu mengisi formulir, cukup menunjukkan barcode.

Selain itu keunggulan SIM ASTUTI lainnya adalah khusus bagi pelajar SMA (Sekolah Menengah Atas), Mahasiswa, buruh dan petani yang belum pernah melakukan ujian teori akan disediakan ujian pra teori sehingga ada persiapan sebelum melaksanakan ujian teori di Kantor Satpas Polres Tulungaung.

Sedangkan bagi buruh yang pulang kerja lebih dari jam dinas Kantor Satpas maka Polres Tulungagung akan menyiapkan petugas untuk mendatangi kelompok buruh yang hendak melaksanakan ujian sehingga memudahkan warga dalam mencari SIM.

“Saya mengapresiasi dan memberikan penghargaan sebesar-sebarnya kepada para pemohon SIM yang difabel yang sudah berusaha keras untuk mendapatkan SIM “D” sekaligus juga saya harap untuk berhati-hati dan mengutamakan keselamatan saat berkendara” Pungkas AKBP EG Pandia. (NN95)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *