December 2, 2020
RECENT POST

Sign in

Sign up

  • Home
  • Serunews
  • Kasat Lantas Polres Tulungagung Bersama Kepala Jasa Raharja Sosialisasi “TACS”

Kasat Lantas Polres Tulungagung Bersama Kepala Jasa Raharja Sosialisasi “TACS”

By on December 12, 2019 0 126 Views

Serukaltim.com – Tulungagung, Pasca penandatanganan MOU ( memorandum of understanding) Traffic Accident Claim System (TACS) antara Polres Tulungagung, Rumah Sakit yang ada di kabupaten Tulungagung, Jasa Raharja serta BPJS pada Jumat 6/12/19 di ruang Tribrata Polres Tulungagung Polres Tulungagung gencar melakukan sosialisasi.

Pagi ini, Selasa (10/12/19) Kasat Lantas Polres Tulungagung AKP Aristianto Budi Sutrisno, SH, SIK, MH bersama Kepala Jasa Raharja cabang Tulungagung (Purwono) sosialisasi TACS di radio Perkasa Jl Mayor Sujadi Jepun Tulungagung.

Talk Show bertajuk Energi Pagi dengan tema “TACS, Solusi Menekan Fatalitas Kecelakaan Lalu Lintas” selain dihadiri Kasat Lantas dan Kepala Jasa Raharja juga dihadiri Zulfikary Mauludin Hidayat Mahasiswa IAIN Tulungagung. Acara dipandu oleh sdr Amir Hamzah penyiar radio perkasa Tulungagung.

Kasat Lantas AKP Aristianto dalam penjelasannya mengatakan, ” Traffic Accident Claim System pada intinya yaitu sistim penanganan korban kecelakaan lalu lintas dengan menggunakan aplikasi berbasis web dan dapat digunakan melalui android, Terangnya

Saat ada kecelakaan masyarakat bisa membawa korban ke rumah sakit terdekat tanpa takut dimintai penjaminan biaya, setelah itu pihak rumah sakit akan menghubungi kantor unit laka lantas Polres Tulungagung melalui aplikasi TACS.

Setelah itu petugas unit laka lantas membuat laporan polisi selanjutnya secara otomatis akan terhubung ke pihak Jasa Raharja

“Manfaat TACS Mampu menekan angka fatalitas dengan respons cepat dari rumah sakit untuk melakukan tindakan medis karena sudah tercover dengan jasa raharja secara digital dan real time, ”

“Selain itu dengan aplikasi TACS bisa memangkas birokrasi penanganan korban laka lantas yang terjadi di wilayah kabupaten Tulungagung, sehingga bisa mengurangi fatalitas korban laka lantas” Pungkas AKP Aristianto Kasat Lantas Polres Tulungagung

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *