December 2, 2020
RECENT POST

Sign in

Sign up

  • Home
  • Serunews
  • Kasat Lantas Polres Tulungagung Sampaikan Paparan Dalam Rakor Ops Lilin Semeru 2019

Kasat Lantas Polres Tulungagung Sampaikan Paparan Dalam Rakor Ops Lilin Semeru 2019

By on December 19, 2019 0 123 Views

Serukaltim.com – Tulungagung, Kabag Ops Polres Tulungagung Kompol Supriyanto, SH memimpin kegiatan “Rapat Koordinasi Ops Lilin Semeru 2019” dalam rangkapengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 bertempat di ruang Tribrata Polres Tulungagung dihadiri oleh para Forkopimda, PJU Polres, Kapolsek Jajaran dan para tokoh agama serta seluruh instansi terkait, Rabu (18/12/19) pagi.

“Kegiatan rakor kali ini tentunya memiliki tujuan yang baik. Kita berkumpul untuk membahas bagaimana agar pelaksanaan rangkaian kegiatan Nataru (Natal dan Tahun Baru) yang sudah semakin dekat ini bisa berjalan dengan aman dan lancar.” Ucap Kabag Ops dalam sambutannya.

Kabag Ops juga menyatakan bahwa pelaksanaan Ops. Lilin 2019 ini tidak akan bisa berjalan dengan lancar apabila tanpa ada dukungan dan masukan dari semua instansi dan& eleman masyarakat yang ada di Kabupaten Tulungagung.

Dalam paparannya Kabag ops juga mengatakan bahwa ada perubahan situasi dibandingkan tahun sebelumnya terkait dengan arus mudik bertepatan dengan liburan natal dan tahun baru diprediksikan arus lalin akan meningkat. Terangnya

“Titik transportasi terminal dan stasiun juga diprediksikan akan meningkat, ini juga perlu dilakukan Pos pelayanan di dekat pusat transportasi yg dimaksud.” Terang Kabag ops

Sementara itu Kasdim 08007 dalam kegiatan ini menyampaikan Permohonan maaf atas ketidakhadiran Dandim 0807 karena masih terdapat kegiatan, Kasdim juga menyebutkan kejadian di manapaun, baik di tingkat nasional maupun internasional, tidak menutup kemungkinan akan berdampak kepada Kita, oleh karena itu kita harus melaksanakan antisipasi untuk hal- hal tidak terduga, seperti kebakaran, musim hujan juga sudah mulai, jadi antisilasi banjir, angin, longsor.

“Kodim 0807 siap membantu Polres Tulungagung agar pelayanan kepada masyarakat dapat maksimal.” Ucap Kasdim

Sementara itu Kasat Lantas Polres Tulungagung AKP Aristianto Budi Sutrisno SH, SIK MH dalam paparannya mengatakan,” dalam rangka antisipasi kemacetan kami sudah merencanakan rekayasa lalu lintas di titik titik tertentu yang sudah kita koordinasikan dengan instansi terkait yakni dinas perhubungan kabupaten Tulungagung, ” Terang AKP Aris

“Selain itu untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang mudik maupun nantinya yang balik dari libur perayaan Natal dan tahun baru, kita akan temoatkan beberapa Pos Pengamanan dan juga Pos Pelayanan yang kita sebar di beberpa titik di wilayah kabaupaten Tulungagung, termasuk di lokasi wisata Pantai Gemah, ” Pungkasnya. (NN95)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *