December 1, 2020
RECENT POST

Sign in

Sign up

  • Home
  • Kaltim
  • Kapolres Kutim AKBP Indras : Pastikan Perayaan Natal dan Tahun Baru 2020 Aman

Kapolres Kutim AKBP Indras : Pastikan Perayaan Natal dan Tahun Baru 2020 Aman

By on December 20, 2019 0 119 Views

Kutim – Jelang perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Polres Kutai Timur menggelar apel gelar pasukan Operasi Lilin Mahakam 2019. Apel digelar di halaman Polres Kutai Timur, Kamis (19/12).

Kapolres Kutai Timur, AKBP Indras Budi Purnomo, SIK, MM pimpin langsung apel gelar pasukan tersebut. Operasi Lilin Mahakam 2019 Polres Kutai Timur, menurut Kapolres Kutim melibatkan 190 personel Polri ditambah personel dari instansi terkait lainnya, mulai dari Dinas Perhubungan, Satpol PP, SAR, Pramuka serta Kodim 0909-Sangatta dan Lanal Sangatta.

Mengusung tema melalui apel gelar pasukan Operasi Lilin Mahakam 2019 kita tingkatkan sinergi Polres dengan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Operasi ini melakukan pengamanan di seluruh ini masyarakat. Mulai dari tempat berkumpul warga, gereja hingga kawasan pemukiman yang ditinggal mudik pemiliknya. “Polres Kutim juga mendirikan dua Pos Pengamanan dan dua Pos Terpadu. Dua Pos Pengamanan terletak di kawasan Pantai Kenyamukan dan Pantai Teluk Lombok. Sedangkan Pos Terpadu terletak di simpang tiga pendidikan,” ungkap Kapolres Kutim.

Sebelumnya, dalam amanat Kapolri yang dibacakan, Kapolri berpesan Operasi Lilin merupakan bagian dari penciptaan rasa aman dan nyaman pada masyarakat dalam merayakan Natal dan Tahun Baru 2020. “Ada 12 potensi kerawanan yang harus di antisipasi. Di antaranya, aksi terorisme, kemacetan di jalan raya, kecelakaan lalu lintas, sweeping ormas dan pesta miras atau narkoba.

Semua kerawanan harus diantisipasi agar tidak mengganggu kamtibmas,” kata Kapolri dalam amanat yang dibacakan oleh Kapolres Kutim. Apel gelar pasukan disaksikan Wakil Bupati H Kasmidi Bulang ST MM, Dandim 0909 Sangatta, Letkol CZI Pabate, Wakil Ketua DPRD Kutim, Asti Mazar SE serta jajaran FKPD Kutim lainnya.

Sumber : Poldakaltim.com

  Kaltim
Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *