Serunews

900 Personil Gabungan Dikerahkan Polres Tulungagung Dalam Pengamanan Pergantian Malam Tahun Baru

Serukaltim.com – Tulungagung, Polres Tulungagung mengerahkan 900 personil gabungan untuk menjaga perayaan malam pergantian tahun 2019 ke 2020. 700 personil berasal dari Polres Tulungagung, 100 dari Kodim 0807, satu kompi BKO dari Brimob.

Kapolres Tulungagung, AKBP EG Pandia SIK MM MH menerangkan jika 900 personil gabungan yang dikerahkan, belum ditambah dari Satpol PP, Dinas Perhubungan, pengamanan dari perguruan silat dan unsur masyarakat lainnya.

“Jadi kalau dijumlah sekitar 900 pasukan. Kami all out untuk pengamanan malam tahun baru,” terang AKBP EG Pandia, Selasa Sore (31/12/2019)

Titik yang menjadi perhatian salah satunya adalah GOR Lembupeteng, tempat Pemkab Tulungagung mengadakan acara pergantian tahun.

“Di titik-titik yang kami anggap rawan, kami tempatkan personil Brimob,” sambung AKBP EG Pandia.

Sedangkan wilayah selatan, khususnya Kecamatan Bandung, menjadi perhatian khusus karena kerap terjadi gesekan antar massa perguruan silat.

“Selain itu ada personil di Polres Tulungagung yang siap digerakkan jika diperlukan,” ujar AKBP EG Pandia.

Selain itu sebelumnya Kapolres juga memberikan penekanan kepada Kapolsek, untuk melakukan sosialisasi kepada warga.

Sosialisasi berupa larangan pesta minuman keras selama perayaan malam pergantian tahun, tidak boleh konvoi dan tidak boleh memakai atribut yang bisa memicu gesekan dengan kelompok lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *