September 22, 2020
RECENT POST

Sign in

Sign up

  • Home
  • Kaltim
  • PT. Pertagas Disandera, Polres Bontang Amankan Seorang Pelaku

PT. Pertagas Disandera, Polres Bontang Amankan Seorang Pelaku

By on January 24, 2020 0 181 Views

Bontang – Telah terjadi tindak pidana penyanderaan anggota Security dan Karyawan PT. Pertagas di manifold Km. 53 Kota Bontang oleh sekelompok orang yang tidak dikenal pada hari Selasa (21/1/2020)

Kapten Purn. Subarkah selaku chief security PT. Pertagas menerangkan bila Kajadian Penyanderaan terjadi secara tiba-tiba saat terjadi pergantian Shift Jaga anggota Security di  Manifold Km. 53 Bontang.

Melihat sekelompok orang mulai melakukan pengerusakan pagar, pintu Pos Security dan telah melakukan Penyanderaan terhadap seorang anggota Security dan satu orang karyawan yang saat itu berada disekitar Pos kemudian dirinya melaporkan kejadian tersebut kepada Pimpinan Perusahaan dan melaporkan ke Polres Bontang.

Tidak memakan waktu lama datang Satu Peleton Dalmas Polres Bontang yang langsung mengusir sekelompok orang yang berbuat pengrusakan dan penyanderaan. Personil Polres Bontang juga mengamankan salah seorang anggota kelompok tersebut.

Merasa ada temannya ditangkap Polisi, sekelompok orang tidak dikenal semakin anarkis dengan melakukan pengrusakan barang-barang perusahaan yang ada disekitarnya dan meminta temannya yang ditangkap Polisi untuk dibebeskan.

Situasi semakin panas, Ton Dalmas berusaha mengamankan situasi dan menghalau kelompok masyarakat agar keluar pagar. Kemudian melalui Negosiator, Kasat Sabhara Polres Bontang AKP Rusianto meminta perwakilan untuk masuk ke Lokasi Perusahaan untuk melakukan musyawarah.

Dari hasil musyawarah akan dilakukan pertemuan berikutnya sambil menunggu Pimpinan Perusahaan, Rusianto juga memintan warga membubarkan diri.

Kejadian ini merupakan Skenario Latihan Pengamanan PT. Pertagas Bontang yang di laksanakan di Manifold km 53 Bontang yang dihadiri observer control room km 53 Indra, observer  Zhuhruf, IC Teguh, ECA Ferry, OSC Firmansyah, Chief Security Subarkah, Kabag Ops KompolNgadiman, Kasat Sabhara AKP Rusianto.

Juga diikuti Personil Reskrim Polres Bontang, Personil Intel dan Personil Sat Sabhara Polres Bontang sebanyak 53 orang.


Sumber : Poldakaltim.com

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *