July 3, 2020
RECENT POST

Sign in

Sign up

  • Home
  • Serunews
  • Serap Aspirasi dan Tingkatkan Kedekatan Dengan Tukang Becak, Ini yang Dilakukan Kasat Lantas Polres Tulungagung

Serap Aspirasi dan Tingkatkan Kedekatan Dengan Tukang Becak, Ini yang Dilakukan Kasat Lantas Polres Tulungagung

By on January 24, 2020 0 94 Views

Serukaltim.com, Tulungagung – Satuan Lalu Lintas Polres Tulungagung memiliki cara unik dalam menarik simpatik masyarakat. Mereka, bagi-bagi sarapan ke tukang becak. Hal itu dilakukan pada Jumat pagi (24/01) usai melaksanakan apel pengaturan lalu lintas.

Seperti yang dilakukan Kasat Lantas Polres Tulungagung AKP Aristianto Budi Sutrisno SH SIK MH beserta anggota bertempat disamping Pos TT Tulungagung.

Kegiatan sarapan bareng Tukang becak merupakan salah satu wujud dari jargon ASTUTI yang dimiliki Polres Tulungagung yakni Agunge Sikap Tulung Tinulung yang wajib digelorakan dan dilaksanakan oleh seluruh Pesonil Polres Tulungagung.

Dengan diprakarsai Kasat Lantas AKP Aristianto, kurang lebih 100 tukang becak dengan duduk santai disebelah Pos Polisi TT setelah menerima nasi bungkus, yang dibagikan dan diawali doa selanjutnya sarapan bersama dengan Kasat dan sejumlah personil satuan laku lintad.

“Kalau tukang becak misalnya setiap harinya harus mengeluarkan uang Rp 5000 untuk sarapan, maka dengan cara ini uangnya bisa disimpan,” Ucap AKP Aris.

“Tak hanya memberikan sarapan gratis kepada tukang becak tapi sebaliknya kita dapat berinteraksi langsung dan mendengar keluhan masyarakat yang berprfesi sebagai Pengayuh becak” Lanjut Kasat Lantas

Selain itu Kasat Lantas juga mengajak tukang becak saat mangkal tidak mengganggu pengguna jalan lainnya sehingga arus lalu lintas diwilayah tulungagung lancar.

Salah seorang pengayuh becak mengaku cukup bersyukur dengan perhatian dari kepolisian tersebut. “Kami sangat berterima kasih pada pak Polisi yang perhatian dengan kami dengan memberikan kami nasi bungkus untuk sarapan pagi,” katanya.

Cangkrukan ini selain mengajak para pengayuh becak untuk tertib berlalu lintas juga bertujuan agar masyarakat semakin bersimpati dan mau bekerja sama dengan kepolisian untuk memelihara dan menjaga Kamtibnas disekitar tempat mangkal.. ” Mari Kita bersama sama Jogo Tulungagung” Pungkas Kasat Lantas (NN95)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *