November 26, 2020
RECENT POST

Sign in

Sign up

  • Home
  • Uncategorized
  • Polres Bontang Apel Gelar Pasukan Kesiapan Antisipasi Bencana Alam dan Karhutla

Polres Bontang Apel Gelar Pasukan Kesiapan Antisipasi Bencana Alam dan Karhutla

By on March 6, 2020 0 113 Views

Bontang – Polda Kaltimantan Timur melaksanakan Apel Gelar Pasukan Kesiapan dan Antisipasi Bencana Alam dan Karhutla Kota Bontang di Lapangan Mako Polres Bontang, Rabu (4/3/2020) pagi.

Apel yang dipimpin langsung Kapolres Bontang AKBP Boyke Karel Wattimena dan Komandan Kodim 0908 Bontang Letkol Arm Eko Pristiono tersebut juga dihadiri Kajari Bontang, Ketua Pengadilan Negeri Bontang, Dan Arhanud Rudal 002 Bontang, Camat Kota Bontang, Kapolsek Kota Bontang, Dan Ramil Bontang, Perwakilan Perusahaan, Kepala BNPB, BPBD, Ketua Manggala Agni Kota Bontang dan para PJU dan Perwira Polres Bontang.

Dandim 0908 Bontang Letkol Arm Eko Pristiono menerangkan dalam menangani bencana khususnya Kebakaran Hutan dan Lahan dibutuhkan kerjasama baik antara petugas dan masyarakat “TNI-POLRI dan Instansi terkait serta masyarakat bersinergi dalam mencegah dan menanganinya”.

Sementara Kapolres Bontang AKBP Boyke Karel Wattimena  dalam Amanatnya menyampaikan  Apel Gelar Pasukan ini merupakan bentuk kesiapan kita dalam menanggulangi bencana, khususnya Kebakaran Hutan dan Lahan” jelasnya.

TNI-Polri dan Instansi terkait serius mencegah terjadinya Karhutla dengan melakukan kegiatan-kegiatan Preventif, dan Polres Bontang akan bertindak tegas terhadap pelaku pembakaran Hutan dan Lahan, terang Kapolres.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana S.I.K., M.H., mengungkapkan, Menurutnya kejadian karhutla merupakan peristiwa yang dapat mengganggu aktivitas kehidupan masyarakat juga dapat mengakibatkan gangguan kesehatan, korban jiwa, kerusakan lingkungan, kerugian harta benda dan dampak psikologis lainnya, Ungkap Kabid Humas Polda Kaltim.

“Untuk itu melalui apel gelar pasukan ini diharapkan dapat memberikan semangat yang sama sehingga bisa memaksimalkan dan menjalankan fungsi peran masing-masing guna menunjang tugas dan pengabdian kepada masyarakat,” tambah Kabid Humas Polda Kaltim.

Usai Apel Gelar Pasukan, unsur Forkimpa dan undangan melakukan pengecekan peralatan penanggulangan bencana dan kebakaran diantaranya mesin pompa air, mesin pemadam, watermaster, perahu karet, tabung oksigen beserta Masker, jaket anti api termasuk kendaraan operasional.

Sumber : Poldakaltim.com

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *