September 22, 2020
RECENT POST

Sign in

Sign up

Polres Paser Laksanakan Patroli Antisipasi Giat Balap Liar

By on March 7, 2020 0 83 Views

Paser – Mengantisipasi maraknya balap liar yang terjadi di Km.5 Tanah Grogot, Satlantas Polres Paser terus menggelar patroli rutin untuk mencegah adanya balap liar. Sabtu (07/03/2020).

Kapolres Paser AKBP Murwoto,SH,SIK melalui Kasat Lantas Polres Paser, AKP Donny Dwija R, S.Trk mengajak para orangtua berperan dalam membantu memberantas aksi balap liar di wilayah Kabupaten Paser.Untuk menghilangkan aksi balap liar memang perlu proses dan yang paling penting peran serta semua pihak termasuk para orangtua., ungkapnya.

Pihaknya juga terus melakukan berbagai upaya mulai dari sosialisasi, patroli rutin hingga penindakan untuk mengantisipasi balap liar, namun menurutnya hal yang paling penting dalam menangani balap liar adalah peran orangtua dalam mengawasi anak-anaknya.

Kadbid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana S.I.K., M.H., menegaskan bahwa perlunya perhatian serta bimbimngan dari semua pihak maupun orangtua dan bahkan keluarga yang memiliki anak dibawah umur untuk tidak di izinkan membawa kendaraan sendiri, karena dapat berdampak fatal.

“Perhatian tersebut dapat berupa seperti memberikan nasehat kepada anak-anak atau mengawasi anak-anak diluar jam sekolah supaya tidak leluasa melakukan aksi balap liar yang tentunya merugikan banyak orang,” terangnya.

Sumber : Poldakaltim.com

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *