BalikpapanKaltimSERUKaltim

Tanggulangi Penyebaran Virus Corona, Kapolda Kaltim Laksanakan Koordinasi Dengan Pemprov

BALIKPAPAN- Guna membahas langkah Pemprov Kaltim bersama TNI dan Kepolisian dalam mengatasi dan menanggulangi penyebaran virus corona di wilayah Kalimantan Timur, Kapolda Kaltim Irjen Pol. Drs. Muktiono, S.H., M.H., dan para pejabat utama menghadiri Rapat Koordinasi yang digelar di Ballroom Hotel Grand Senyiur Balikpapan, Senin (16/03/2020).

Rapat Koordinasi tersebut dihadiri oleh Gubernur Kaltim H. Isran Noor, Wagub Kaltim H. Hadi Mulyadi, Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto, Sekda Provinsi Kaltim, Walikota Balikpapan, Bontang, Bupati PPU, para pejabat utama Kodam VI Mlw, pejabat utama Polda Kaltim serta perwakilan instansi dan stakeholder terkait.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol. Ade Yaya Suryana menjelaskan dari hasil rapat koordinasi tersebut, diambil beberapa kebijakan diantaranya, untuk sementara waktu kegiatan-kegiatan yang kumpulkan massa ditunda atau ditiadakan, kegiatan belajar-mengajar pun diliburkan selama 2 minggu terhitung mulai hari ini, dan Pemprov Kaltim berlakukan local Lockdown mulai tanggal 17 Maret sampai waktu yang akan ditentukan kemudian.

Ade menambahkan tempat keluar masuknya orang seperti Bandara dan Pelabuhan pun akan diperketat dan dilaksanakan tindakan sesuai dengan SPO dari WHO. Tidak hanya itu, Pemerintah juga meminta agar Rumah Sakit rujukan disiapkan yang maksimal termasuk sarana pendukungnya.

“sampai saat ini untuk Kaltim ada 21 orang dalam pengawasan, 8 dinyatakan negative dan 15 masih dalam observasi” tutur Ade

“kami imbau kepada seluruh masyarakat untuk saat ini agar dapat tinggal didalam rumah saja dan hindari tempat-tempat keramaian untuk meminimalisir penyebaran virus Covid-19” imbau Ade

Sumber: HUMAS POLDA KALTIM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *