August 3, 2020
RECENT POST

Sign in

Sign up

Kapolres Kubar Kampanyekan Hidup Sehat Cegah Penyebaran COVID-19

By on March 17, 2020 0 62 Views

Kutai Barat – Wabah penyebaran Corona Virus Desease (Covid-19) terus menjadi perhatian pemerintah dan dinas. Baru-baru ini instruksi Presiden Jokowi untuk mengurangi segala aktivitas di luar rumah, hal tersebut ia ucapkan pada Minggu (15/03/2020).

Hal itu langsung ditindaklanjuti oleh para menteri dan pimpinan daerah yang menginstruksikan agar proses kegiatan belajar dilaksanakan dari rumah. Hal tersebut merupakan langkah awal untuk mengurangi penyebaran Virus Corona. Selain mengisolasi diri dari pergaulan luar, masyarakat juga dianjurkan untuk pola hidup sehat. Tetap makan makanan bergizi dan yang paling penting rajin cuci tangan menggunakan air mengalir bahkan menggunakan hand sanitizer atau antiseptik.

Tak ketinggalan di Polres Kutai Barat pada Senin (16/03/2020) dipimpin langsung oleh Kapolres Kubar AKBP Roy Satya Putra dilaksanakan pembuatan handsanitizer. Hal tersebut tentu untuk mengedukasi para personel Polres Kubar yang tentunya setiap hari banyak berinetarksi dengan masyarakat luar.

“Hari ini kami berikan contoh pembuatan handsanitizer kepada para anggota, kami bekerja sama dengan dinas kesehatan dan juga anggota kami yang ahli dibidang kesehatan. Kami sediakan bahan seperti Alkohol, Gel Aloevera, dan juga Baby Oil sebagai bahan dasarnya. Hal ini tentu kami gunakan sebagai langkah antisipatip karena tentu anggota kami banyak bersentuhan langsung dengan masyarakat banyak. Setidaknya dengan usaha-usaha tertentu yang sudah disarankan oleh pemerintah bisa meminimalisir resiko penularan dari virus tersebut”. Ucap Kapolres

Proses pembuatan handsanitizer tersebut dilakukan di ruang rapat Polres Kubar serta didokumentasikan dalam bentuk video sehingga konten bisa dibagikan kepada masyarakat sebagai bahan edukasi. Harapannya masyarakat bisa mencoba membuat dirumah sebagai salahsatu penangkal penyebaran virus.

“Kegiatan ini kami dokumentasikan dalam bentuk video, nantinya akan kami share melalui medsos sehingga bisa diakses oleh masyarakat. Semoga masyarakat bisa meniru dirumah dan juga sebagai bentuk kampanye kami dalam mengajak masyarakat untuk bersama melawan penyeberaan corona”. Imbuhnya

Ditempat terpisah, Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana, S.I.K., M.H., menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya Kalimantan Timur, untuk selalu waspada dan menjaga kebersihan serta menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) guna mengantisipasi penularan Virus Corona.

Sumber : Poldakaltim.com

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *