November 30, 2020
RECENT POST

Sign in

Sign up

  • Home
  • Kaltim
  • Kapolresta Balikpapan Sosialisasikan Langsung Cara Pencegahan Virus Corona Kepada Calon Siswa Polri

Kapolresta Balikpapan Sosialisasikan Langsung Cara Pencegahan Virus Corona Kepada Calon Siswa Polri

By on March 17, 2020 0 100 Views

Balikpapan – Para calon pelamar anggota Polri yang berjalan di halaman Mako Polresta Balikpapan menerima sosialisasi sebagai bentuk pencegahaan Covid-19. Mereka juga mendapatkan pelajaran langsung bagaimana cara cuci tangan yang benar.

Hal ini dilakukan guna memutus mata rantai virus corona yang saat ini merebak di Indonesia. Dan juga memastikan agar para calon Polri ini tetap dalam keadaan sehat, walaupun disibukkan dengan kegiatan mereka selama ini.

Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Turmudi menganjurkan, agar seluruh yang ikut dalam kegiatan tersebut membiasakan hidup bersih. Juga dapat mengurangi aktivitas yang melibatkan diri di keramaian.

“Jadi harus membiasakan diri sellau bersih, olahraga yang teratur, dan juga menjaga pola makannya. Untuk kegiatan diluar rumah, diharapkan untuk dikurangi. Kecuali bersifat urgent seperti saat ini,” ujarnya.

Di tempat terpisah, Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana, S.I.K., M.H., menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya wilayah Kalimantan Timur untuk menghidarkan diri terhadap kontak diluar rumah. Diperlukan waktu selama 14 hari kedepan atau dua minggu. Dikarenakan waktu tersebut merupakan masa yang telah ditentukan pemerintah untuk menghindari virus corona.

“Ya, Itu semata-mata untuk menghindari diri dengan oraang lain yang ada di luar. Karena masa inkubasi virus tersebut selama 14 hari,” jelasnya.

Selama pendaftara berlangsung, seluruh calon pelamar anggota Polri diminta untuk mengikuti seluruh arahan. Yaitu menggunakan hand sanitizer yang sudah disediakan sebelum memulai kegiatan.

Sumber : Poldakaltim.com

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *