November 30, 2020
RECENT POST

Sign in

Sign up

  • Home
  • SERUKaltim
  • Kubar
  • Wujud Antisipasi Penyebaran Covid-19, Personil Polres Kubar Laksanakan Tes Suhu Badan dan Gunakan Handsanitizer

Wujud Antisipasi Penyebaran Covid-19, Personil Polres Kubar Laksanakan Tes Suhu Badan dan Gunakan Handsanitizer

By on March 17, 2020 0 115 Views

Kutai Barat – Antisipasi penyebaran Virus Corona terus dilakukan, mulai dari instruksi Pemerintah untuk membatasi mobilitas massa dari suatu daerah menuju daerah lain, dan juga mengurangi aktivitas dalam suatu kerumunan. Memang pemerintah belum menerapkan Lock down untuk menyikapi hal tersebut, tapi kegiatan Belajar dari rumah, bekerja dari rumah dan beribadah di rumah harus tetap digalakkan.

Menyikapi hal tersebut Kapolres Kutai Barat AKBP Roy Satya Putra memberlakukan aturan sesuai SOP dari dinas kesehatan. Pada hari sebelumnya Polres Kubar telah memberikan edukasi tentang pembuatan handsanitizer kepada para personel.

Para personel setelah apel pagi diwajibkan tes suhu badan dan juga menggunakan handsanitizer yang telah disediakan oleh Polres. Hal itu dilakukan sebagai bentuk antisipasi dan juga bentuk mawas diri terhadap penyebaran virus Covid-19, Selasa (17/03/2020).

“Mulai hari ini kami berlakukan aturan, anggota yang selesai melaksanakan apel pagi harus cek suhu badan dan juga menggunakan antiseptik sebelum masuk ke ruangan untuk bekerja. Dan juga kebersihan di dalam ruangan harus terjaga, setiap pagi pemilik ruangan harus membersihkan dan melaporkan dalam bentuk foto kepada pimpinan atau kasatnya”. Ucap Kapolres

Lebih lanjut perwira yang pernah menjabat sebagai Kapolres Paser tersebut juga menegaskan bahwa Polres Kubar akan bahu-membahu dengan pemerintah daerah Kutai Barat dan Mahakam Ulu untuk bersama melawan penyebaran virus yang diyakini berasal dari kota Wuhan di China tersebut. Ia juga menjelaskan bahwa himbauan-himbauan kepada masyarakat untuk tidak berkumpul pada suatau kerumunan, gaya hidup sehat, terus disampaikan lewat sosial media dan juga saat sambang oleh anggota di lapangan.

Saat ini di Kutai Barat dan Mahakam Ulu masih dinyatakan ama dari penyebaran virus corona, belum ada laporan resmi dari pihak rumah sakit ataupun dari dinas kesehatan. Tentu semua pihak terus berdo’a agar penaganan wabah corona bisa cepat diselesaikan melalui kebijakan Pemerintah dan juga sikap disiplin masyarakat.

Sementara itu di tempat terpisah, Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana, S.I.K., M.H., menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya Kalimantan Timur, agar patuh instruksi pemerintah untuk tidak berkunjung ke tempat keramaian, dan untuk selalu waspada dan menjaga kebersihan serta menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) guna mengantisipasi penularan Virus Corona.

Sumber : Poldakaltim.com

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *