December 2, 2020
RECENT POST

Sign in

Sign up

  • Home
  • Uncategorized
  • Sidak Bahan Pokok di Pasar, Kapolres Bontang Akan Tindak Jika Ada Penimbunan

Sidak Bahan Pokok di Pasar, Kapolres Bontang Akan Tindak Jika Ada Penimbunan

By on March 20, 2020 0 76 Views

BONTANG- Guna mengantisipasi lonjakan harga ditengah merebaknya virus corona, Kapolres Bontang AKBP Boyke Karel Watimena, SIK, MH., bersama Dandim 0908 Bontang dan DKPPP Kota Bontang meninjau ketersediaan bahan pokok di Pasar Rawa Indah dan salah satu toko grosir bahan pokok di Tanjung Limau, Kamis (10/03/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Bontang mengatakan aktivitas perekonomian Kota Bontang berjalan dengan baik seperti biasa tanpa ada kendala terkait isu Covid-19, sedangkan stock untuk bahan pangan masih relatif aman dan normal ketersediannya di Pasar, meskipun ada yang mengalami kenaikan.

”Harga masih dalam jangkauan masyrakat, meskipun ada yang mengalami kenaikan yaitu gula pasir,” ujar Kapolres Bontang AKBP Boyke Karel Wattimena.  

Lebih lanjut, dia menjelaskan sidak ini juga bertujuan untuk   memastikan masyarakat, agar  tidak menimbun  dan menaikkan bahan pokok karena khawatir dengan penyebaran virus corona.

Selain itu, dia mengingatkan jika ada kasus penimbunan bahan pokok, pihaknya tidak segan untuk memproses karena melanggar UU Nomor 17 Tahun 2014 tentang Perdagangan.

“Tentu kami proses jika ada penimbunan, ancamannya penjara diatas 5 tahun” pungkasnya

Sumber: HUMAS POLDA KALTIM

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *