September 22, 2020
RECENT POST

Sign in

Sign up

  • Home
  • SERUKaltim
  • Sat Polair Polres PPU Bagikan Masker Kepada Warga Pesisir Untuk Cegah Corona

Sat Polair Polres PPU Bagikan Masker Kepada Warga Pesisir Untuk Cegah Corona

By on April 9, 2020 0 43 Views

Penajam – Satuan Polair Polres Penajam Paser Utara (PPU) membagikan masker dan dan semprotkan Disinfektan di Lingkungan Pelabuhan Speed dan Kelotok, Kamis (09/04/2020).

Pembagian masker yang dilakukan secara gratis itu diberikan kepada penumpang Angkutan Air Baik Penumpang Speed Maupun Kelotok.

Pembagian masker dan Penyemprotan Disinfektan itupun dilakukan dengan tujuan mengantisipasi penyebaran Virus Corona ( Covid -19) di wilayah hukum Polres PPU, sehingga masyarakat di PPU dipastikan jauh dari virus yang mewabah di Indonesia ini.

Kapolres PPU AKBP M Dharma Nugraha mengatakan kegiatan tersebut merupakan pencegah penyebaran virus covid-19 dengan mengedepankan langkah preemtif dan preventif dengan sosialisasi serta imbauan patroli secara mobile.

Hal ini sebagai bentuk turut serta Polri dalam memerangi pandemi virus corona yang hingga saat ini belum menunjukan kapan berakhirnya

“Kita terus bergerak untuk mengurangi penyebaran covid-19 ini”, jelasnya.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat PPU agar selalu menjaga pola hidup sehat, gunakan masker saat berpergian dan sering mencuci tangan dengan sabun.

Ditempat terpisah, Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol. Ade Yaya Suryana mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu upaya Polri dalam mendukung keselamatan masyarakat sehingga diperlukan gerakan preventif secara massif dan serentak untuk meminimalisir tingkat penyebaran virus corona seperti yang tertulis dalam maklumat Kapolri dan Surat Telegram Wakapolri.

“Polda Kaltim selalu berinovasi guna memberikan rasa aman kepada masyarakat, apalagi masyarakat kecil. Dalam penanganan Covid-19 ini, kita harus memprioritaskan dan mendahulukan kemanusian, keselamatan masyarakat lebih utama dibandingkan lainnya,” ungkap Ade

HUMAS POLDA KALTIM

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *