December 2, 2020
RECENT POST

Sign in

Sign up

  • Home
  • SERUKaltim
  • Cegah Penyebaran Corona, Bhabinkamtibmas Polres Bontang Semprotkan Disinfektan di Tempat Ibadah

Cegah Penyebaran Corona, Bhabinkamtibmas Polres Bontang Semprotkan Disinfektan di Tempat Ibadah

By on April 13, 2020 0 98 Views

BONTANG – Upaya pencegahan terhadap penyebaran virus Covid-19 atau virus corona terus dilakukan. Pemerintah Daerah, TNI, POLRI, Perusahaan, Ormas dan Masyarakat terus bersinergi melakukan berbagai upaya dan usaha pencegahan.

Tidak terkecuali para Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Perangkat Desa / Kelurahan berbagai Organisasi Masyarakat pun ikut melakukan berbagai terobosan seperti Penyemprotan cairan Disinfektan secara manual kerumah-rumah warga dan lingkungannya.

Bhabinkamtibmas Polsek Bontang Utara Bripka Suyatno bersama Lurah dan staf Kelurahan Api-Api melaksanakan penyemprotan desifitan di tempat tempat Ibadah, Posyandu dan Rum,ah warga untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona, Senin (13/4/2020).

Peran Lurah, Kepala Desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa sangat dibutuhkan dalam rangka mengkoordinir masyarakat untuk berperan aktif dalam memutus rantai penularan Covid-19, salah satu langkah yang dilakukan yaitu menyemprotkan cairan disinfektan ke tempat ibadah, tempat umum dan rumah warga.

Tidak lupa Bhabinkamtibmas dan Lurah juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan, antara lain rajin cuci tangan, dirumah saja, hindari keramaian, bila sakit segera ke Dokter / Puskesmas, Isolasi mandiri dan tidak mudik.

Kepada Media ini Kapolsek Bontang Utara AKP Eko Wahyono melalui Kasubbag Humas AKP Suyono  membenarkan adanya kegiatan penyemprotan disinfektan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas bersama Lurah dan Staf Kelurahan sebagai upaya pencegahan wabah virus Covid-19 atau Corona.

Ditempat terpisah, Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol. Ade Yaya Suryana mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu upaya Polri dalam mendukung keselamatan masyarakat sehingga diperlukan gerakan preventif secara massif dan serentak untuk meminimalisir tingkat penyebaran virus corona seperti yang tertulis dalam maklumat Kapolri dan Surat Telegram Wakapolri.

“Polda Kaltim selalu berinovasi guna memberikan rasa aman kepada masyarakat, apalagi masyarakat kecil. Dalam penanganan Covid-19 ini, kita harus memprioritaskan dan mendahulukan kemanusian, keselamatan masyarakat lebih utama dibandingkan lainnya,” ungkap Ade Yaya

sumber: HUMAS POLDA KALTIM

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *