September 22, 2020
RECENT POST

Sign in

Sign up

  • Home
  • SERUKaltim
  • Kubar
  • Peduli Warga Terdampak Covid-19, Polres Kubar Bagikan Ratusan Paket Sembako

Peduli Warga Terdampak Covid-19, Polres Kubar Bagikan Ratusan Paket Sembako

By on April 22, 2020 0 77 Views

Kutai Barat – Pandemi Covid-19 yang melanda seluruh wilayah di Indonesia tentu berdampak pada kehidupan sosial masyarakat. Himbauan untuk tetap dirumah dan menjauhi segala kerumunan berimbas kepada masyarakat yang menggantungkan pendapatn dari kerja harian. Peka akan situasi tersebut, Polres Kutai Barat melalui Kapolres Kutai Barat AKBP Roy Satya Putra menyalurkan bantuan berupa sembako kepada warga, Selasa (21/4/2020).

Kegiatan penyaluran bantuan tersebut diberikan kepada masyarakat yang tidak mampu dengan jumlah bantuan sekitar 800 sembako yang dibagikan oleh Polres Kutai Barat serentak bersama jajaran Polsek yang ada di wilayah Kutai Barat dan Mahakam Ulu.

“Kami bagikan 500 sembako, dan lima belas Polsek jajaran masing-masing membagikan 20 bingkis sembako. Sasaran kami masyarakat yang membutuhkan bantuan terutama mereka yang kehidupan ekonominya terdampak covid-19”. Ucap Kapolres saat dilapangan.

Lebih lanjut perwira berpangkat melati dua tersebut juga mengungkapan bahwa selain sembako Polres Kubar juga salurkan 800 masker, ia berharap dengan adanya bantuan tersebut bisa membantu meringankan beban masyarakat.

“pembagian sembako yang kami salurkan ke rumah-rumah warga ini diharapkan tepat sasaran dan benar-benar bermanfaat. Selain sembako kami juga berikan 800 masker kepada masyarakat sehingga bisa digunakan untuk  kegiatan warga saat ada kegiatan mendesak di luar rumah”. Ungkap Kapolres

Salahsatu warga yang menerima bantuan juga menyambut baik kegiatan yang digagas oleh Polres Kubar itu, ia menyebut bahwa bantuan tersebut sangat berguna terlebih bagi masyarakat yang hanya berdiam diri di rumah saat wabah.

“bagi kami masyarakat yang hanya menggantungkan pendapatan dari kerja harian tentu bantuan ini sangat bermanfaat pak, terlebih dengan adanya wabah dan kami dihimbau untuk tetap di rumah”. Ujar salah satu warga yang menerima bantuan.

Ditempat terpisah, Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana, S.I.K., M.H., menghimbau kepada seluruh masyarakat jika tidak ada kepentingan mendesak untuk sementara waktu berdiam diri dirumah saja guna memutus rantai penyebaran Covid-19.

Sumber : Poldakaltim.com

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *