Polisi Amankan 87 Unit Sepeda Motor Balap Liar

Kutim – Aksi balap liar kembali marak terjadi di wilayah hukum Polres Kutai Timur (Sangatta) di bulan Ramadhan ini. Menyikapi fenomena tersebut, aparat Polres Kutai Timur pun tidak tinggal diam. Operasi penertiban pun dilakukan.

Sangatta (29/04/2020) Tim Hammer Polres Kutai Timur yang dipimpin oleh Komandan Tim Hammer IPDA Wirawan Trisnadi Prawira, S.Tr.K dan di bantu dengan Personil Satlantas Polres Kutai Timur berhasil mengamankan Ratusan Anak – anak yang melaksanakan Aksi Balapan Liar di Jl. K.H Abdullah (Arah Dermaga Kenyamukan) tidak hanya aksi balap liar yang di gelar adapun aksi mabuk mabukan minuman beralkohol anak anak remaja dan sekolah pun tak lepas dari pantauan petugas. Tidak hanya kalangan pria, wanita pun ikut serta dalam aksi yang melanggar kode etik dan peraturan undang – undang yang berlaku tersebut.

Ratusan anak – anak dan puluhan motor yang berhasil diamankan dengan rincian 120 siswa dan non siswa 56 orang, sedangkan R2 yang berhasil diamankan sebanyak 87 unit.

Ratusan anak anak yang diamankan langsung di ambil alih oleh Kasat Lantas Polres Kutai Timur AKP Wulyadi, dan langsung di geser ke Mako Satlantas Polres Kutai Timur.

Berkat laporan dari masyarakat yang di tujukan langsung kepada Polres Kutai Timur perihal aksi balap liar dan mabuk mabukan yang di gelar di area kenyamukan membuat warga sangat terganggu dan cemas.

Aksi anak anak yang diamankan petugas di mulai dari setelah sahur sekitar pukul 04.20 WITA (dini hari) dan selesai pemeriksaan dari petugas sekitar pukul 13.00 Wita (Siang).

Mendengar laporan dari masyarakat Kapolres Kutai Timur AKBP Indras Budi Purnomo, SIK. M.M memerintahkan Personil nya untuk mengamankan, memeriksa dan menghimbau kepada Anak – anak untuk tidak melakukan hal yang dapat meresahkan masyarakat lagi.

“Kepada Orang Tua, Guru, Wali Murid, dihimbau untuk selalu memantau anak – anak nya maupun anak didiknya  tentang keseharian agar terhindar lagi dari perbuatan – perbuatan yang tidak patut di contoh” ujar Kapolres Kutai Timur.

Ditambah lagi sampai sekarang masih ada Pandemi Virus Covid – 19 yang mewabah di Kab. Kutai Timur, seluruh masyarakat di himbau pemerintah untuk dirumah saja, bukannya menjalankan himbauan pemerintah tentang bahaya Covid – 19 anak anak ini malah menggelar aksi berkumpul dengan melakukan tindakan yang meresahkan.

Sumber : Humas Polda Kaltim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *