KaltimSamarinda

Sampaikan Himbauan Physical Distancing, Tim Patroli Batalyon B Pelopor Sambangi Pasar Teratai Samarinda Seberang

Samarinda – Tim Patroli Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Kaltim melaksanakan Patroli kepada pedagang dan di tempat umum. Kali ini Tim Patmor Brimob Kaltim mengunjungi Pasar Teratai Jl. K.H Harun Nafsi Samarinda Seberang, Minggu (10/05/2020)

Didalam kegiatan ini Tim Patmor yang berjumlah 5 personel yang dipimpin Brigpol David Patintingan terus memberikan himbauan kamtibmas seta mengedukasi masyarakat untuk selalu rajin mencuci tangan, selalu menjaga jarak fisik yang aman dianjurkan untuk mengurangi penularan dan memakai masker untuk meminimalisir penyebaran Virus corona utamanya melalui tetesan pernapasan, terutama saat orang yang terinfeksi batuk atau bersin.

Kegiatan Patroli ini dilaksanakan sekaligus guna mewujudkan Kondusifitas Kamtibmas Kota Samarinda di saat Bulan Ramadhan untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan seperti halnya tindakan kriminal dan lain sebagainya.

Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K. menuturkan bahwa, “Kegiatan patroli ini merupakan wujud Bakti Brimob Kaltim Kepada masyarakat yang dilaksanakan oleh personel Brimob Kaltim, diharapkan masyarakat dapat mengerti langkah antisipasi awal untuk mencegah penyebaran Virus Corona dan menjamin kondusifitas kamtibmas khususnya di wilayah Kota Samarinda dan sekitarnya.” Tutur Kombes Pol John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K.

Sementara itu ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana, S.I.K., M.H., menghimbau kepada warga masyarakat bahwa situasi Pandemi Covid -19 sekarang ini, agar selalu mematuhi kebijakan pemerintah dan maklumat Kapolri, seperti selalu tinggal dirumah, jaga jarak, hindari kerumunan dan selalu pakai masker dari resiko tertular atau menularkan Virus Corona (Covid-19), imbuh Kabid Humas Polda Kaltim.

Sumber : Poldakaltim.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *