BerauKaltimSERUKaltim

Pelatihan dan Simulasi Penanganan Jenazah Covid-19 di Polres Berau

Berau – Sebagai langkah antisipasi menghadapi hal terburuk di Bumi Batiwakkal, dengan adanya 34 kasus positif Covid-19 dan dikhawatirkan akan bertambah lagi, Polres Berau membentuk Tim Hunter.

Tugas Tim Hunter adalah melakukan negosiasi hingga penjemputan paksa kepada warga yang diduga terjangkit virus corona namun menolak di obati oleh medis.

“Jadi, kalau ada yang diduga positif tapi gak mau diobati oleh tim medis, maka akan langsung kita lakukan negosiasi bahkan hingga penjemputan paksa dengan standar penanganan Covid-19,” ungkap Kapolres Berau AKBP Edy Setyanto Erning di Mapolres Berau, Selasa (12/5/2020).

Tim ini ada di setiap kecamatan di Bumi Batiwakkal. Tim ini dibentuk untuk membantu petugas medis dalam melakukan penjemputan.

“Kita bekerjasama dengan petugas medis untuk lakukan penanganan awal berupa penjemputan. Untuk itu, Tim Hunter ini tersebar di seluruh kecamatan se-Kabupaten Berau”

Hingga saat ini, himbauan demi himbauan terus dilakukan oleh jajaran Polres Berau di tengah pandemi Covid-19. Mulai dari pemakaian masker, jaga jarak, cuci tangan hingga meminta kepada warga agar segera kembali apabila tidak ada urusan diluar rumah.

“Ini bukan untuk kita saja, tapi untuk sesama, jadi kita harap masyarakat ikuti arahan Pemerintahan Daerah demi keselamatan bersama,” ujarnya.

Sumber : Humas Polda Kaltim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *