September 22, 2020
RECENT POST

Sign in

Sign up

  • Home
  • SERUKaltim
  • Paser
  • Bakti Sosial Polri Peduli Covid-19, Sat Polair Polres Paser Bagikan Puluhan Paket Sembako

Bakti Sosial Polri Peduli Covid-19, Sat Polair Polres Paser Bagikan Puluhan Paket Sembako

By on May 18, 2020 0 56 Views

Paser – Bakti sosial Polri Peduli Covid-19, Polres Paser berbagi paket sembako, dengan mengedepankan Bhabinkamtibmas setiap hari berbagi menyerahkan paket sembako dengan cara door to door kepada warga masyarakat yang membutuhkan, Senin  (18/5/2020).

Hari Ini Bhabinkamtibmas Sat Polair Polres Paser yang dipimpin oleh Kasat Polair AKP Teguh Sanyoto S.H membagikan langsung paket sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

Sesuai perintah Kapolri melalui Video Conference, setiap Polres harus menyiapkan Beras sebanyak 10 Ton dan Paket sembako lainnya. Ini dilakukan untuk meringankan beban hidup warga masyarakat terdampak Covid-19.

Sembako tersebut nantinya akan diberikan kepada Masyarakat yang tidak mampu dan tidak mendapat Bantuan Sosial (Bansos) dari Pemerintah baik Pusat dan Daerah serta tidak terdaftar sebagai penerima Bansos.

Kapolres Paser AKBP Murwoto,SH.SIK. kepada media ini mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial ini dilakukan bertujuan untuk membantu masyarakat tidak mampu dan terdampak Covid-19

Paket sembako disalurkan secara langsung   kepada yang membutuhkan melalui peran Bhabinkamtibmas   masing –masing  Polsek dengan tetap memperhatikan protocol kesehatan dan penerapan physical distancing untuk mencegah penyebaran penularan Covid-19,”paparnya.

Demi terciptanya penyaluran sembako tersebut,  Sat Polair Polres Paser  langsung menyalurkan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak langsung oleh Covid-19. Sebelum pemberian langsung kepada masyarakat terlebih dahulu mendata masyarakat yang layak  mendapat bantuan bansos  yang khususnya warga  yang terdampak Covid-19 tersebut .

Dengan cara mendatangi langsung rumah warga yang berhak menerima bantuan seperti kaum duafa, warga sakit menahun, dan pekerja harian. “Intinya Polri tidak ingin ada warga masyarakat yang kelaparan atau tidak mempunyai bahan makan selama Pandemi Covid-19.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana, S.I.K., M.H., mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh personil Sat Polair Polres Paser tersebut. Ia menyebutkan bahwa kegiatan kemanusiaan tersebut sangat perlu dilaksanakan ditengah Pandemi Covid-19 saat ini, mengingat banyaknya masyarakat yang menjadi terdampak Covid-19 tersebut.

Sumber : Poldakaltim.com

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *