August 3, 2020
RECENT POST

Sign in

Sign up

  • Home
  • SERUKaltim
  • Paser
  • Silaturahmi Dengan Ketua Ormas ASAP, Kapolres Paser Himbau Untuk Patuhi Protokol Covid-19

Silaturahmi Dengan Ketua Ormas ASAP, Kapolres Paser Himbau Untuk Patuhi Protokol Covid-19

By on May 20, 2020 0 20 Views

Paser – Kepala Kepolisian Resor Paser  AKBP Murwoto S.H, S.I.K. beserta rombongan melakukan Silaturahmi ke  di rumah Ketua Awa Simba Adat Paser ( ASAP ) yang beralamatkan di Jln. Jendral Sudirman RT 10 Kel/Kec.Kuaro Kab. Paser  pada hari Selasa (19/05/2020).

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Paser  didampingi oleh Kasat Intelkam AKP Sujoko SH, Kapolsek Kuaro Iptu Suradi S.H , Kanit V Sat Intelkam IPDA Slamet Hafidin S.H dan personil Polres Paser.

Kapolres Paser beserta rombongan tiba di rumah Ketua Awa Simba Adat Paser ( ASAP ) Jln. Jendral Sudirman RT 10 Kel/Kec.Kuaro Kab.Paser dan disambut langsung oleh Ketua ASAP Bapak Dugau dan Pengurus ASAP Kab.Paser Sdr. Musni.

Dalam kesempatan tersebut  kapolres menyampaikan dalam rangka memerangi penyebaran covid 19 Polres Paser sudah mengambil langkah langkah antara lain melakukan penyemprotan disinfektan, menetapkan Pasar Senaken menjadi zona pakai masker, membantu APD ke Puskesmas se Kab Paser,  melakukan himbauan kepada masyarakat agar tetap tinggal dirumah,  jaga jarak,  pakai masker dan selalu cuci tangan,  melakukan pembagian sembako kepada masayarakat kurang mampu terdampak covid 19 dan membuat dapur umum sekaligus membagi nasi bungkus ke masyarakat kurang mampu.

Selain Itu kapolres juga mengharapkan agar terjalin  silaturahmi yang baik  dan  apabila ada salah kata ataupun perbuatan dari kami Polres Paser agar bisa di maafkan, pada saat bulan puasa ini alangkah baiknya bila saling memaafkan. Serta berharap agar menjelang Idul Fitri ini warga tidak melaksanakan mudik untuk menghindari penyebaran Virus Covid-19.

Sementara itu Ketua Awa Simba Adat Paser ( ASAP)  Bapak Dungau  mengucapkan banyak  terima kasih atas kunjungan dari kapolres Paser kehadiran kapolres adalah suatu kehormatan buat kami dan berkomitmen membantu Polres Paser dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas khususnya dalam situasi negara yang lagi dilanda Pandemi covid 19 tetap aman dan kondusif serta kami akan selalu mengikuti anjuran pemerintah tentang larangan aktifitas diluar rumah, melakukan sosial distancing , menggunakan masker dan selalu mencuci tangan sebelum dan sesudah melakukan aktifitas.” Ujarnya

Sebelum Kapolres Paser beserta rombongan meninggalkan rumah Ketua Awa Simba Adat Paser ( ASAP ) Kapolres memberikan bingkisan sembako  kepada Ketua Awa Simba Adat Paser ( ASAP ) dan anggotanya untuk mengurangi beban dampak dari covid 19 serta untuk mempererat hubungan tali silaturahmi antara Polres Paser dengan Ormas ASAP.

Ditempat terpisah, Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana, S.I.K., M.H.,  mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk ikuti himbauan pemerintah, terapkan physical distancing, cukup dirumah saja. Sayangi diri kita, sayangi keluarga dan orang-orang disekitar kita.

“Kami mengharapkan kepada masyarakat untuk tetap di rumah saja jika tidak ada kepentingan mendesak. Jika benar-benar harus keluar rumah, silahkan patuhi protokol kesehatan untuk mengantisipasi penyebaran pandemi covid-19,” Terang Ade Yaya.

Sumber : Poldakaltim.com

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *