December 5, 2020
RECENT POST

Sign in

Sign up

Polresta Samarinda Kawal Penyaluran BLT di Kantor Kecamatan Loa Janan Ilir

By on June 4, 2020 0 58 Views

Samarinda – untuk kelancaran kegiatan penyaluran dana BST (bantuan sosial tunai) personil Polsek Samarinda seberang diterjunkan untuk melakukan pengamanan Pembagian Bantuan Sosial Tunai untuk warga miskin terdampak covid-19 yang digelar di kantor di kantor Kecamatan Loa Janan Ilir kepada 1122 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Kamis,(04/06/2020)

Kapolsek Samarinda seberang Kompol Suko Widodo S.H mengatakan, “Pemerintah mengambil kebijakan untuk percepatan penanganan Pandemi Corona Virus (Covid-19), dengan memberikan jaring pengaman sosial, berupa Bantuan Sosial Tunai (BST) dan penyaluran ini sudah berjalan untuk tahap yang kedua di masa pandemi.

Hari ini yang menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dari pemerintah adalah 1.122 KPM dengan rincian sbb ; Kelurahan Tani aman : 234 KPM, Kelurahan Harapan Baru : 276 KPM, Kelurahan Sengkotek : 495 KPM, Kelurahan Simpang Tiga : 95 KPM, Kelurahan Rapak Dalam : 18 KPM, Kelurahan Baqa : 1 KPM, Kelurahan Loa Janan Ulu (Kab. Kukar) : 2 KPM” . Terang kapolsek

“Untuk itu Kepolisian Sektor Samarinda Seberang siap mensukseskan kegiatan ini dengan mengawal dan mengamankan proses penyaluran BST ini, agar tersalur tepat sasaran kepada masyarakat yang berhak menerima. Kita akan kawal dan amankan pembagian Bantuan sosial baik berupa bantuan sosial tunai maupun bantuan pangan non tunai, ” tegas Kapolsek.

Selain itu Kapolsek menambahkan, dalam pengamanan penyaluran BST tersebut, personel Polsek Samarinda seberang telah melakukan koordinasi dan bersinergi dengan pemerintah desa dan instansi terkait, sehingga kegiatan pembagian BST berlangsung lancar dan tepat sasaran.

“Alhamdulilah berkat kerjasama semua elemen masyarakat, penyaluran BST untuk warga miskin terdampak covid-19 di Kecamatan Loa Janan Ilir berjalan aman dan lancar,” pungkas Kapolsek.

Sementara itu ditempat terpisah Kabid Humas juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar jika ingin berpergian keluar rumah untuk tetap memperhatikan protokol covid-19, seperti menggunakan masker, terapkan physical distancing, dsb. Tutup Kombes Pol Ade Yaya.

Sumber : Poldakaltim.com

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *