December 2, 2020
RECENT POST

Sign in

Sign up

  • Home
  • SERUKaltim
  • Bhabinkamtibmas dan Babinsa di Penajam Turun Langsung Perbaiki Jalan Rusak Bersama Warga

Bhabinkamtibmas dan Babinsa di Penajam Turun Langsung Perbaiki Jalan Rusak Bersama Warga

By on July 16, 2020 0 58 Views

PENAJAM – Berbagai cara terus dilakukan oleh anggota Kepolisian untuk lebih dekat dengan masyarakat. Sama halnya yang dilakukan oleh Babhinkamtibmas Polsek Babulu Polres Penajam Paser Utara (PPU)

Disela-sela kegiatan sambangnya di Desa Binaannya, Babhinkamtibmas Desa Sri Raharja Brigadir I Wayan Gede membantu warga yang sedang gotong royong memperbaiki jalan yang rusak.

Kegiatan perbaikan jalan yang berlubang dengan cara ditimbun ini dilakukan karena mengingat sangat membahayakan bagi pengguna jalan terutama sepeda motor.

Brigadir I Wayan Gede nampak tidak ragu ketika harus turun ke jalan dan langsung ikut membantu perbaikan jalan walaupun di tengan kondisi pandemic covid. Menurutnya, perbaikan jalan merupakan salah satu kegiatan warga yang harus mendapat dukungan sekaligus kehadiran dari Bhabinkamtibmas setempat.

“Sebagai Bhabinkamtibmas tugas kita tidak hanya membina warga ataupun membantu menyelesaikan masalah di tengah masyarakat, melainkan apabila di Desa sedang ada gotong royong baik kegiatan bersih-bersih atau perbaikan jalan seperti ini, sebagai Bhabinkamtibmas wajib hadir dan harus membantu warga binaan kita, di tengah pandemic begini kita juga harus sering sering saling mengingatkan agar lebih menjaga kebersihan untuk memutus mata rantai covid 19” terang Brigadir I Wayan Gede

Di tempat terpisah Kapolres PPU AKBP M Dharma Nugraha mengatakan pihaknya mendukung langkah positif anggotanya, khususnya para Bhabinkabtibmas. Tidak hanya kerja bakti, Bhabinkamtibmas juga harus selalu menjaga situasi Kamtibmas di Desa Binaannya.

“selain membantu warga dalam kerja bakti, Bhabinkamtibmas juga menghimbau warga agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dan menghimbau Penerapan Protokol Kesehatan kepada warga binaanya” Kata M. Dharma Nugraha

Ditempat terpisah, Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol. Ade Yaya Suryana mengimbau kepada seluruh masyarakat Kalimantan Timur untuk selalu mematuhi protocol Kesehatan ditengah situasi Pandemi Covid-19.

“dalam beraktivitas baik itu sedang berada diluar rumah untuk keperluan tertentu atau berada dimana saja selalu menggunakan masker dan selalu mentaati himbauan pemerintah dalam penanganan Covid-19” tutur Ade Yaya Suryana

Sumber: HUMAS POLDA KALTIM

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *