November 26, 2020
RECENT POST

Sign in

Sign up

  • Home
  • SERUKaltim
  • Tingkatkan Kemampuan Personil, Polres Bontang Gelar Latihan Beladiri Polri

Tingkatkan Kemampuan Personil, Polres Bontang Gelar Latihan Beladiri Polri

By on July 18, 2020 0 103 Views

Bontang – Dalam rangka meningkatkan kemampuan diri personel terutama dalam hal beladiri Polri, Pagi ini usai melaksanakan Apel pagi, Anggota Polres Bontang melaksanakan latihan beladiri Polri, Jumat (17/07/2020).

Kegiatan beladiri ini langsung dipimpin oleh KBO Sat Sabhara Polres Bontang Iptu I. Gede Eka Wardana, kegiatan ini dilaksanakan dengan penuh semangat oleh anggota  Polres Bontang di Lapangan Apel Polres Bontang.

“Bela diri Polri ini sendiri sangat penting untuk pelaksanaan tugas di lapangan, personel Polri sendiri wajib menguasai teknik-teknik melumpuhkan dari gerakan-gerakan bela diri Polri itu sendiri, oleh sebab itu harus sering-sering dilatih,” ungkap Kabag Sumda Kompol Teguh Joko Sriyono.

Setiap hari Rabu anggota melaksanakan Latihan Bela Diri Polri, mulai dari gerakan dasar bela diri Polri seperti pukulan, tendangan dan tangkisan, lanjut Teguh panggilan Kabag Sumda.

Kabag Sumda juga mengatakan, dalam setiap latihan bela diri, anggota juga menerapkan Protokol Kesehatan, seperti jaga jarak, tidak bersentuhan anggota satu dengan yang lain. “Makanya kami hanya latihan pukulan, tendangan dan tangkisan” katanya.

“Beladiri harus sering-sering dilatih agar gerakan tidak salah karena apabila salah maka akan berakibat fatal bagi kita sendiri dalam pelaksanaan tugas sehari hari maupun bagi terduga pelaku kejahatan,” jelasnya.

Kapolres Bontang melalui Kasubbaghumas AKP H. Suyono mengatakan, kegiatan latihan beladiri Polri ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan diri personel dan untuk mendukung pelaksanaan tugas sebagai Anggota Polri,” ungkapnya.

Selanjutnya Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol. Ade Yaya Suryana mengimbau kepada seluruh masyarakat Kalimantan Timur untuk selalu mematuhi protocol Kesehatan ditengah situasi Pandemi Covid-19.

“dalam beraktivitas baik itu sedang berada diluar rumah untuk keperluan tertentu atau berada dimana saja selalu menggunakan masker dan selalu mentaati himbauan pemerintah dalam penanganan Covid-19” tutur Ade Yaya Suryana

Sumber: HUMAS POLDA KALTIM

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *