September 22, 2020
RECENT POST

Sign in

Sign up

  • Home
  • SERUKaltim
  • Pengamanan di Gereja, Polisi Beri Rasa Aman Pada Jemaat

Pengamanan di Gereja, Polisi Beri Rasa Aman Pada Jemaat

By on July 20, 2020 0 32 Views

Penajam – Untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Polres PPU melaksanakan Pengamanan Ibadah di gereja yang berada diwilayah Hukum Polres PPU. Minggu (19/07/20)

Kegiatan pengamanan dipimpin oleh langsung oleh Kabag Ops Kompol Nyoman Sutedja, Giat pengamanan ini dilaksanakan untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas yang mungkin terjadi saat ibadah berlangsung, agar berjalan tertib dan khidmat.

Adapun dilaksanakannya pengamanan ibadah di gereja adalah sebagai wujud Pengabdian anggota Polri sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan kepada masyarakat.

“kegiatan pengamanan ini dilaksanakan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan bagi umat Nasrani yang sedang melaksanakan ibadah, sehingga terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan,”ungkap Kapolres PPU AKBP M. Dharama Nugraha saat dikonfirmasi.

Dalam pelaksanaan pengamanan gereja terlebih dahulu pihak Kepolisian berkoordinasi dengan pengurus gereja terkait dengan penerapan Protokol Kesehatan baik penggunaan Maasker saat ibadah, mencuci tangan sebelum dan sesudah ibadah dan menjaga jarak kurang lebih 1 meter guna menghindari penybaran Virus Corona.

Kegiatan pengamanan tersebut mendapat apresiasi dari pendeta dan jemaat

“kami ucapkan terimakasih kepada kepolisian atas kehadiran dan keikhlasannya dalam melayani masyarakat” ucap salah satu jemaat.

Kegiatan pengamanan dilaksanakan pada objek lokasi dan Jemaat, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dari ancaman bahaya yang dapat meresahkan jemaat saat melaksanakan ibadah, sehingga jemaat merasa aman dan nyaman saat melaksanakan acara ibadah dengan kehadiran Polisi.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana, S.I.K., M.H., mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu upaya Polri dalam mendukung kegiatan Adaptasi Kebiasaan Baru yaitu masyarakat sudah bisa beraktivitas seperti biasa akan tetapi tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti menjaga jarak dan selalu menggunakan masker pada saat aktivitas di luar rumah.

Kepada seluruh masyarakat Kalimantan TImur Khususnya untuk selalu mematuhi protokol Kesehatan ditengah situasi Pandemi Covid-19, himbau Ade.

“dalam beraktivitas baik itu sedang berada diluar rumah untuk keperluan tertentu atau berada dimana saja selalu menggunakan masker dan selalu mentaati himbauan pemerintah dalam penanganan Covid-19” tutup Kombes Pol Ade Yaya.

Sumber : Humas Polda Kaltim

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *