KaltimSERUKaltim

Kunjungan Kerja Ke Kabupaten Mahulu, Kapolda Kaltim Disambut Upacara Adat Suku Dayak

MAHULU- Kapolda Kalimantan Timur Irjen Pol. Drs. Muktiono, S.H., M.H., melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Mahakam Ulu, Rabu (22/07/2020).

Kedatangan Kapolda Kaltim beserta rombongan langsung disambut dengan hangat oleh Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, beserta tokoh masyarakat, adat dan pemuda Mahulu di Pelabuhan Ujoh Bilang, Mahakam Ulu.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol. Ade Yaya Suryana menerangkan ini merupakan kunjungan kerja Kapolda Kaltim yang pertama kali ke Kabupaten Mahulu, sebelum menginjak tanah Mahulu di Ujoh Bilang, Kapolda Kaltim terlebih dahulu mengikuti proses penyambutan secara upacara adat oleh kepala suku etnis Dayak Mahulu, tentunya dengan tetap mengutamakan protokol Kesehatan.

Ade Yaya Suryana menambahkan tujuan kunjungan kerja Kapolda Kaltim kali ini, untuk mempererat tali silahturahmi dan membangun komitmen antara forkopimda, tokoh agama, adat, dan masyarakat Kabupaten Mahakam Ulu, dalam mendukung upaya Polri khususnya Polda Kaltim menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif terutama menjelang Pilkada serentak tahun 2020.

Sementara itu, Bupati Mahulu menyampaikan rasa bangga dan apresiasi kepada Polri dalam upaya menjaga situasi kamtibmas di wilayah Kalimantan Timur khusunya Kabupaten Mahulu, yang mana sampai saat ini masih kondusif terutama selama pandemi Covid-19.

“Kinerja Polri tak henti hentinya memberikan imbauan dan sosialisasi kepada masyarakat betapa pentingnya social dystansing dan pyival distancing”, tuturnya

Sumber: HUMAS POLDA KALTIM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *