December 5, 2020
RECENT POST

Sign in

Sign up

  • Home
  • Kaltim
  • Adaptasi Kebiasaan Baru, Polresta Balikpapan Canangkan Kampung Tangguh Nusantara Nelayan Berdasi

Adaptasi Kebiasaan Baru, Polresta Balikpapan Canangkan Kampung Tangguh Nusantara Nelayan Berdasi

By on August 6, 2020 0 54 Views

Balikpapan – Dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan masyarakat di tengah pandemi Covid-19, Polresta Balikpapan mencanangkan Kampung Tangguh Nusantara dengan melakukan penanaman berbagai macam tanaman dan pembibitan ikan.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Polresta Balikpapan, Peresmian Kampung Tangguh Nusantara Nelayan Berdasi dilakukan Kapolresta Balikpapan, Kamis (6/8/2020).

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana, S.I.K., M.H., menjelaskan bahwa kegiatan peresmian Kampung Tangguh Nelayan Berdasi sekaligus meningkatkan ketahanan pangan masyarakat yang digagas oleh Polresta Balikpapan itu bertempat di Jl. Manuntung Rt 03 Kel. Kariangau Balikpapan Barat dan di Hadiri pula oleh Pasi Ops Kodim 0905, Kabag Ops Polresta Balikpapan, Danramil 0905-02, Kapolsek Balikpapan Barat, PJU Polresta Balikpapan, Camat Balikpapan Barat dan Lurah Kel Kariangau.

Kegiatan peresmian Kampung Tangguh Nusantara Nelayan Berdasi ini ditandai dengan Pelepasan bibit Ikan Nila secara Simbolis.

Selain penebaran bibit Ikan Nila, Kapolresta Balikpapan juga memberikan penyerahan bantuan sembako secara simbolis kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19.

“Melalui program Kampung Tangguh ini kita berharap semua masalah yang terjadi dapat diatasi, dimana masyarakat dapat menjalankan aktivitas secara produktif, pangan tersedia, masyarakat sehat dan ekonomi dapat meningkat,” Tutup Kombes Pol Ade Yaya Suryana.

Sumber : Humas Polda Kaltim

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *