KaltimPaser

Sosialisasikan Protokol Kesehatan, Polres Paser Gelar Patroli Gabungan

Paser – Dalam rangka mencegah penyebaran virus corona (covid-19), Polres Paser melaksanakan patroli gabungan dengan sasaran tempat-tempat keramaian dan warga yang berkerumun di wilayah Kabupaten Paser, Minggu (09/08/2020).

Kegitan Patroli gabungan ini di ikuti oleh Personel Polres Paser , Sat brimob kompi II pelopor, personel Kodim 0904 TGN, personil Dishub dan personel Satpol PP.

Sebelum Melaksanakan Patroli gabungan didahului dengan Apel di halaman Mako Brimob Tanah Grogot dan dipimpin oleh Kabag Ops Polres paser dan didampingi oleh Kanit Intel dan kanit Regident lantas.

Kabid Humas Polda Kalim Kombes Pol Ade Yaya Suryana, S.I.K., M.H., menjelaskan bahwa dalam Patroli tersebut kita tidak henti-hentinya selalu mengingatkan kepada masyarakat agar selalu menjaga jarak serta memperhatikan protokol kesehatan,dan selalu menggunakan masker bagi masyatakat apabila keluar rumah.

Dalam situasi pandemi virus corona (covid-19) di Indonesia khususnya Kabupaten Paser jajaran kepolisian Polres Paser terus melakukan upaya penghimbauan kepada warga nya, selalu menjaga kebersihan dengan cara mencuci tangan dengan menggunakan sabun atau dengan pembersih lainya, Saling menjaga jarak untuk meminimalisir penyebaran Covid 19 dan selalu menerapkan protokol kesehatan saat berada di luar rumah.

Patroli gabungan ini untuk meminimalisir gangguan kamtibmas di tengah wabah corona ini agar tidak terjadi tindak kriminal dan lebih menyadarkan masyarakat untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Virus Corona.

“ virus corona ini tidak bisa kita anggap sepele, kita harus tetap jaga kesehatan dan kebersihan di sekitar karna virus corona ini penyebarannya sangat cepat apabila kita tidak menerapkan social distancing maupun physical distancing” ujar Kombes Pol Ade Yaya.

Selain itu kegiatan ini merupakan salah satu upaya Polri dalam mendukung kegiatan Adaptasi Kebiasaan Baru yaitu masyarakat sudah bisa beraktivitas seperti biasa akan tetapi tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti menjaga jarak dan selalu menggunakan masker pada saat aktivitas di luar rumah,” pungkasnya.

Sumber : Humas Polda Kaltim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *