November 26, 2020
RECENT POST

Sign in

Sign up

  • Home
  • Kaltim
  • Pastikan Situasi Kondusif, Polsek Muara Badak Amankan Aksi Damai Ormas Baladika

Pastikan Situasi Kondusif, Polsek Muara Badak Amankan Aksi Damai Ormas Baladika

By on August 12, 2020 0 88 Views

Bontang – Kepolisian Republik Indonesia akan selalu memberikan Pengamanan dan Pengawalan berbagai kegiatan masyarakat, baik dalam bentuk hiburan, rapat, pertemuan umum, pesta pernikahan atau khitanan dan kegiatan lainnya.

Personil Polsek Muara Badak – Polres Bontang melaksanakan pengamanan Pertemuan antara Ketua Cabang Organisasi Masyarakat ( ORMAS ) BALADIKA dengan Management PHSS Muara Badak.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana, S.I.K., M.H., menjelaskan bahwa pertemuan yang berlangsung di Ruangan Visitor Gate 20 PHSS membahas tentang permasalahan diputusnya kontrak Security PHSS Mutiara An. Aswadi dan An. Ahmadi yang diduga terlibat dalam kasus pencurian yang terjadi di PHSS Mutiara Kec. Muara Jawa.

Hadir dalam pertemuan tersebut antara lain Kapolsek Muara Badak, Supertendent Security PHSS, Waka Polsek Muara Badak, Ketua Dpc Ormas Baladika Muara Badak, Ketua Umum Ormas Baladika Kab. Kukar, Lawyer Ormas Baladika, Anggota Ormas Baladika Kab.Kukar dan DPC Muara Badak sebanyak 15 orang.

Lawyer Ormas Baladika menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan Ormas Baladika mempertanyakan status Security An. Aswadi dan An. Ahmadi sekiranya bisa kembali di kontrak di PHSS, atau diperoleh jalan keluar sehingga 2 orang tersebut bisa kembali bekerja sampai ada keputusan pengadilan dan kedua anggota Security tersebut dinyatakan bersalah.

Sedangkan Supertendent Security PHSS akan penyampaian kepada pimpinan permintaan Ormas Baladika, Saat ini ke dua orang itu dikembalikan kepada PT.JSMU dan bila di setujui maka kedua orang tersebut akan diarahkan kepada karyawan Temporari.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana, S.I.K., M.H., menyampaikan bahwa untuk mengamankan aksi damai pertemuan tersebut Polsek Muara Badak menurunkan personil sebanyak 15 orang.

Dirinya juga berhadap pertemuan tersebut mendapatkan hasil terbaik, kedua belah pihak dapat mendapatkan hasil secara mufakat dan ikut menjaga Kamtibmas tetap aman dan kondusif terutama dilingkungan Obyek Vital, tutup Kombes Pol Ade Yaya.

Sumber : Humas Polda Kaltim

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *