December 2, 2020
RECENT POST

Sign in

Sign up

  • Home
  • SERUKaltim
  • Jelang Pilkada 2020, Polres Bontang Siapkan Diri Dengan Gelar Lat Pra Ops Mantap Praja

Jelang Pilkada 2020, Polres Bontang Siapkan Diri Dengan Gelar Lat Pra Ops Mantap Praja

By on September 6, 2020 0 45 Views

Bontang – Jelang Pemilihan Kepala daerah (Pemilukada) serentak 9 Desember 2020 mendatang, Polres Bontang melaksanakan Pelatihan Pra Operasi (Lat Pra Ops) Mantap Praja – 2020 di Ruang Rapat Utama (Rupatama) Lantai 2 Mako Polres Bontang, Jumat (4/9/2020).

Melalui Kegiatan Lat Pra Ops Mantap Praja tahun 2020 Polres Bontang diharapkan personil Polres Bontang dapat memahami cara bertindak dilapangan saat berlangsungnya tahapan dan proses pemilu kepala daerah (Pilkada) mendatang.

Lat Pra Ops dipimpin Wakapolres Bontang didampingi Kabag Ops yang dihadiri para Kabag, Kasat, Kasi, Kapolsek dan Para Perwira Polres lainnya.

Dalam arahannya, Wakapolres mengatakan ” Pemilu yang diharapkan berlangsung aman dan lancar ini menjadi salah satu tugas dan tanggungjawab kita sebagai anggota Polri”.

Menurut undang-undang, Polri mempunyai tugas dan tanggung jawab dalam pengamanan baik terhadap Paslon, Kantor KPU, Bawaslu dan pengamanan rangkaian tahapan kegiatan pemilukada sampai dengan pelantikan, lanjut Wakapolres.

Meskipun sudah sering dilaksanakan seperti pada Pengaman Pilpres maupun Pilgub, namun tetap harus dilaksanakan dengan terencana dan Profesionalisme yang tinggi.

Saya tekankan kepada personil agar melaksanakan tugas dengan baik menurut tugas pokoknya dan selalu menjaga Netralitas selaku anggota Polri dalam tahapan sampai selesainya pemilukada di Kota Bontang, tuturnya.

Ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Kalimantan Timur, memasuki era Adaptasi Kebiasaan Baru ini untuk dapat tetap mengutamakan protocol kesehatan, diantaranya menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak atau physical distancing agar dapat mengurangi resiko penyebaran Covid-19 tutur Ade Yaya Suryana

Sumber: Humas Polda Kaltim

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *