December 1, 2020
RECENT POST

Sign in

Sign up

  • Home
  • SERUKaltim
  • Keseriusan Polsek Sungai Pinang Dalam Menangani Penyebaran Virus Corona

Keseriusan Polsek Sungai Pinang Dalam Menangani Penyebaran Virus Corona

By on September 9, 2020 0 49 Views

Samarinda – Covid-19 merupakan problematika yang sedang dialami di Seluruh Dunia pada saat ini, dengan penyebarannya yang sangat cepat sehingga diperlukan keseriusan ekstra dalam penangan pencegahannya.

Menyikapi hal tersebut, Aiptu Mulyono selaku Bhabinkamtibmas Tanah Merah bersama Lurah Tanah Merah Joko S.Sos bersinergi dengan menyambangi warga di Jalan Serayu Kelurahan Tanah Merah. Menyampaikan imbauan dan edukasi kepada warga sekitar Jalan Serayu untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam rutinitas sehari-hari.

Dalam kesempatan tersebut sinergi antara Bhabinkamtibmas dan Lurah tersebut terlihat dalam pendisiplinan warga yang ditemui tidak memakai masker, dengan humanis Aiptu Mulyono bersama Joko S.Sos membagikan masker untuk dipakai oleh warga sebagai bentuk kepedulian agar warga binaannya tidak terpapar oleh virus corona.

Kapolsek Sungai Pinang AKP Rengga Puspo Saputro S.I.P., S.I.K., M.H. mengatakan, langkah yang diambil oleh Bhabinkamtibmas beserta Lurah Tanah Merah perlu mendapatkan apresiasi, dan menjadi contoh bagaimana wujud sinergitas antara Polri dan Instansi Pemerintah dalam upaya bersama mencegah penyebaran Covid-19 di suatu wilayah.

” Kita semua tentunya berharap Pandemi Covid-19 ini dapat segera berlalu, namun hal tersebut tidak akan bisa diwujudkan tanpa usaha dan kerjasama yang baik “, pungkas Kapolsek Sungai Pinang.

Ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menghimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan meliputi 3M (Mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak).

“Kami minta masyarakat disiplin, terapkan pola hidup sehat kunci dan ikuti anjuran pemerintah diadaptasi kebiasaan baru dalam pencegahan pandemi Covid-19,” imbaunya.

Kepada Masyarakat diminta untuk tetap tenang waspada dan selalu mempergunakan Masker jika keluar rumah sesuai himbauan dari Pemerintah guna mengurangi penyebaran Virus Corona, tutup Ade Yaya.

Sumber : Humas Polda Kaltim

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *