December 1, 2020
RECENT POST

Sign in

Sign up

  • Home
  • SERUKaltim
  • Latpraops Mantap Praja Mahakam 2020 Polres Berau Jelang Pilkada Serentak

Latpraops Mantap Praja Mahakam 2020 Polres Berau Jelang Pilkada Serentak

By on September 9, 2020 0 40 Views

Berau – Jelang pelaksanaan pesta demokrasi di Kabupaten Berau, Kepolisian Resor (Polres Berau) mengadakan latihan pra operasi (Latpraops) dan tactical floor game (TFG) Mantap Praja Mahakam Tahun 2020, dalam rangka pengamanan Pilkada Berau 2020, Selasa, 8 September 2020.

Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung R.E. Widargo Polres Berau ini dihadiri Kapolres Berau AKBP Edy Setyanto Erning, Wakapolres Berau Andin Wisnu, para Kasatgas beserta personel yang terlibat dalam Operasi Mantap Praja Mahakam 2020.

Turut hadir dalam giat Latpraops perwakilan dari KPU dan Bawaslu Kabupaten Berau. Sedangkan dalam TFG dihadiri oleh personel Kodim 0902/TRD, Danki Brimob Kompi C Polda Kaltim serta lima personel.

“Kita lakukan kegiatan (Latpraops dan TFG) ini untuk mempelajari bagian-bagianana saja yanh rawan terjadi gangguan kamtibmas. Ini juga sebagai bentuk pencegahan kriminalitas jelang pelaksanaan pilkada,” ujar Kapolres Berau AKBP Edy Setyanto Erning, Selasa, 8 September 2020.

Dirinya juga mengingatkan kepada personel harus benar-benar mematuhi protokol kesehatan dalam pelaksanaan Pilkada 2020.

“Diharapkan kepada para Kasatgas agar selalu mengecek kesiapan dalam pelaksanaannya dan memperhatikan kesehatan anggotanya,” ujarnya.

Kapolres menuturkan, untuk pengamanan pilkada ini pihaknya mempersiapkan 356 personel pengamanan.

“Kita siapkan kekuatan pengamanan Pilkada sebanyak 356 personel. Hal tersebut sudah di klasifikasi berdasarkan tingkat kerawanan TPS. Mulai dari TPS aman, rawan, sangat rawan hingga khusus,” jelasnya.

Dalam masa pandemi Covid-19, Kapolres tak henti-hentinya mengingatkan kepada seluruh personel untuk tetap menjaga kesehatan dan  mematuhi protokol kesehatan.

“Kasus Covid-19 di Berau semakin mengkhawatirkan. Jaga selalu kesehatan dan patuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker dan lakukan physical distancing. Agar dapat melakukan tugas dan kewajiban secara maksimal,” pungkasnya.

Sumber : Humas Polda Kaltim

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *