SamarindaSERUKaltim

Patroli Ke Sejumlah Tempat Keramaian, Begini Cara Polresta Samarinda Sosialisasikan Protokol Kesehatan

Samarinda – Kepolisian Resor Kota Samarinda terus berupaya mendisiplinkan masyarakat untuk patuh terhadap Protokol Kesehatan demi mempersempit penularan Covid-19.

Diantaranya yang di lakukan Sat Binmas Polresta Samarinda dalam mendisiplinkan warga adalah dengan rutin menggelar patroli pagi hingga malam hari yang menyasar tempat keramaian di seputaran Kota Samarinda. Selasa (08/09/20), malam.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kasat Binmas Kompol Nono Rusmana, S.E didampingi Wakasat Binmas AKP Ngatiran  beserta 5 personil.

Selama pelaksanaan himbauan pendisiplinan Protokol Kesehatan kepada masyarakat berjalan aman dan lancar serta masyarakat dapat memahami apa yang disampaikan oleh petugas.

Kasat Binmas Kompol Nono Rusmana, S.E mengatakan kegiatan patroli himbauan yang dilakukan ini untuk mengingatkan masyarakat akan pentingnya Protokol kesehatan di tengah pandemi covid-19 yang masih melanda kota Samarinda sekaligus mensosialisasi kan Perwali.

“Dimana sasaran himbauan tentunya di tempat keramian seperti Mall, dan Di simpangan lampu merah yang aktivitas masyarakat cukup banyak, ” Ujarnya.

Di tempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menegaskan pihaknya tidak akan bosan mengajak masyarakat tetap disiplin terkait penerapan Protokol kesehatan. Selain merupakan atensi pimpinan dan pemerintah, kegiatan himbauan ini sebagai langkah nyata pencegahan pandemi covid-19.

Kombes Pol Ade Yaya Suryana juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Kalimantan Timur, memasuki era Adaptasi Kebiasaan Baru ini untuk dapat tetap mengutamakan protocol kesehatan, diantaranya menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak atau physical distancing agar dapat mengurangi resiko penyebaran Covid-19 tutur Ade Yaya Suryana

sumber: HUMAS POLDA KALTIM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *