October 26, 2020
RECENT POST

Sign in

Sign up

  • Home
  • SERUBorneo
  • TNI-Polri di Muara Badak Laksanakan Pendisiplinan Protokol Kesehatan Kepada Masyarakat

TNI-Polri di Muara Badak Laksanakan Pendisiplinan Protokol Kesehatan Kepada Masyarakat

By on September 13, 2020 0 39 Views

Bontang – Mendukung Pemerintah dalam upaya percepatan penanganan Covid-19, tidak hanya dilakukan Jajaran Polda dan Polres semata, Polsek dan Bhabinkamtibmas pun ikut serta dalam upaya pencegahan penyebaran Virus Covid-19 ini.

Seperti hari ini Jumat (11/9/2020) Jajaran Polsek Muara Badak bersama unsur TNI dan Pemerintah Kecamatan Muara Badak melaksanakan Pendisiplinan Masyarakat terkait Protokol Kesehatan membagikan Masker yang didahului Apel Gelar Pasukan dalam rangka Pendisiplinan Masyarakat di Kec. Muara Badak.

Kapolsek Muara Badak Iptu Purwo Asmadi mengatakan, setidaknya 75 personil dilibatkan dalam pembagian Masker tersebut terdiri dari Anggota Koramil Muara Badak, Anggota Polsek Muara Badak, Staf Desa, Staf Kecamatan, Tim Gugus Covid -19 Kec. Muara Badak dan Anggota Limas Kecamatan Muara Badak.

Lokasi yang menjadi sasaran pembagian Makser antara lain Simpang Simpang 6 Desa Badak Baru, Pasar Ilyas Desa Badak Baru, Simpang 3 Desa Gas Alam, Pasar Gas Alam dan Tempat Keramaian Masyarakat lainnya, kata Kapolsek.

Selain memberikan 1.000 lembar Masker, personil juga memberikan Himbauan kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan, seperti Memakai makser, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan, terangnya.

Di tempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menegaskan pihaknya tidak akan bosan mengajak masyarakat tetap disiplin terkait penerapan Protokol kesehatan. Selain merupakan atensi pimpinan dan pemerintah, kegiatan himbauan ini sebagai langkah nyata pencegahan pandemi covid-19.

Kombes Pol Ade Yaya Suryana juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Kalimantan Timur, memasuki era Adaptasi Kebiasaan Baru ini untuk dapat tetap mengutamakan protocol kesehatan, diantaranya menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak atau physical distancing agar dapat mengurangi resiko penyebaran Covid-19 tutur Ade Yaya Suryana

Sumber: HUMAS POLDA KALTIM

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *