KaltimPaserSERUKaltim

Gelar Operasi Yustisi, Kabag Ops Polres Paser : Masyarakat Wajib Gunakan Masker

Paser – Dalam rangka Operasi Yustisi penggunaan masker serentak, Polres Paser bersama Tim Gugus Tugas memberi himbauan dan penertiban kepada masyarakat sebagai langkah pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Paser, Kamis (17/09/20).

Adapun sasaran dalam kegiatan ini adalah Tempat kerumunan masyarakat, Kantor Pemkab Paser, Plaza Kandilo, dan Pasar lama kandilo.

Sebelum dilaksanakan patroli dan himbauan Covid-19, dilakukan Apel gabungan di pimpin oleh Kabag Ops Polres paser Kompol Sarman, S.H didampingi oleh Kasat Lantas AKP Donny Dwija Romansa, S.T S.I.K , Kepala Dinas kesehatan Amir Faisol, SKM., M.Kes, Pasi Ops Letda Qomarul Huda, Sekretaris Satpol PP Kab. Paser H. Ambo Lala, S. Sos. M,Ap dan para Perwira Polres Paser.

“Hari ini kita akan melaksanakan kegiatan Patroli Protokol kesehatan di Kabupaten Paser guna menertibkan masyarakat baik para pedagang dalam bentuk kios ataupun Toko agar dapat memfasilitasi berupa tempat cuci tangan dan menerapkan protokol kesehatan berupa himbauan kepada pengunjung atau pembeli untuk menjaga jarak & selalu memakai masker,” kata Kabag Ops.

Kabag Ops juga menambahkan, ini sebagai langkah antisipasi upaya pencegahan dan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Paser dalam bentuk himbauan serta penertiban kepada masyarakat Paser yang tidak menggunakan masker agar dihimbau mengambil kembali masker ke rumah atau membeli.

Lantas AKP Donny Dwija Romansa, S.T S.I.K mengatakan “kegiatan Ini murni kegiatan sosial sebagi bentuk dukungan kita untuk memutus Penyebaran Virus Corona di Kabupaten Paser, semoga kegiatan seperti ini mudah-mudahan menjadi motivasi bagi elemen masyarakat lainnya untuk ikut peduli memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kab Paser.” Terangnya.

Tidak hanya membagikan masker dan laksanakan penyemprotan disinfektan, Kabag Ops juga sosialisasikan 4M kepada masyarakat kabupaten Paser

“Tidak hanya pembagian masker, kami juga melakukan penyemprotan disenfektan kepada pengendara kendaraan yang melintas serta  Polres Paser juga menghimbau agar warga Paser mematuhi 4M diantaranya yaitu Memakai masker,Mencuci tangan dengan sabun, Menjaga jarak dan Menjauhi kerumunan.” Pungkasnya.

Sumber : Humas Polda Kaltim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *