December 5, 2020
RECENT POST

Sign in

Sign up

  • Home
  • Kaltim
  • Gandeng Sopir Angkutan Umum, Satlantas Polresta Balikpapan Kampayaken Gerakan Etam Bamasker

Gandeng Sopir Angkutan Umum, Satlantas Polresta Balikpapan Kampayaken Gerakan Etam Bamasker

By on September 28, 2020 0 30 Views

Balikpapan – Jajaran Polresta Balikpan terus melakukan upaya-upaya persuasif guna mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kota Balikpapan. Salah satu upaya yang dilakukannya adalah terus memberikan edukasi dan soasilisasi tentang Protokol Kesehatan kepada masyarakat.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana, S.I.K., M.H., Satlantas Polresta Balikpapan mengajak komunitas sopir angkutan kota (angkot) yang ada di Kota Balikpapan untuk mengingatkan dan menghimbau masyarakat tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan salah satu yakni memakai masker.

“Kami mengajak komunitas sopir angkutan umum untuk ikut mengkampayekan gerakan bermasker di Kota Balikpapan,” ungkap Kombes Pol Ade Yaya Suryana.

Kompol Irawan menambahkan bahwa kegiatan yang dilakukannya tersebut dengan memasang stiker himbauan memakai masker di kaca belakang angkot serta angkutan umum yang ada Kota Balikapan seperti angkot, taksi dan bus.

Selain pada angkutan umum, jajaran Polresta Balikpapan dan Polsek juga memasang stiker himbauan memakai masker di kendaraan dinas (mobil patroli) dan kendaraan pribadi masing-masing.

“Semua kendaraan dinas milik Polresta Balikpapan dan Polsek jajaran juga dipasang stiker,” tambahnya.

Dengan kampanye gerakan bermasker ini, diharapkan dengan banyaknya himbauan-himbauan yang dipasang baik di kendaraan umum, pribadi maupun spanduk dan baliho, bisa meningkatkan kesadaran dan disiplin diri dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Kami berharap kesadaran dan disiplin masyarakat semakin meningkat dan bisa meminimalisir penyebaran Covid-19,” tutup Kompol Irawan.

Ditempat terpisah, Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Turmudi sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh jajaran Satlantas Polresta Balikpapan yang telah berinovasi dan berupaya dalam mencegah penyebaran Covid-19 dengan memberikan edukasi dan sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat.

Selain itu, Kapolresta Balikpapan memerintahkan seluruh kendaraan dinas Polresta Balikpapan dan Polsek jajaran juga memasang stiker himbauan seperti yang dilakukan jajaran Satlantas Polresta Balikpapan.

“Semua kendaraan dinas wajib pasang stiker himbauan pakai masker dan bahkan mobil dinas sayapun juga saya pasang,” pungkas Kombes Pol Ade Yaya.

Sumber : Humas Polda Kaltim

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *