KaltimKukarSERUKaltim

Tingkatkan Disiplin Protokol Kesehatan, Polres Kukar Laksanakan Patroli Dialogis

Kukar – Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam pencegahan dan penanganan Covid-19, Polsek Kenohan terus menggencarkan sosialisasi 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak), Sabtu (03/10/2020).

Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka menindak lanjuti Perbup Nomor 54 Tahun 2020 dan Surat Edaran Bupati atau Kepala Gugus Kab. Kukar guna mencegah dan memutus penyebaran mata rantai Covid- 19.

Kapolres Kukar AKBP Irwan Masulin Ginting melalui Kapolsek Kenohan AKP Salamun mengatakan penggunaan masker saat ini adalah sebuah kebutuhan yang sangat penting, sebagai langkah antisipasi pencegahan penularan dan penyebaran covid-19 di Kecamatan Kenohan.

“Oleh karena itu kami melaksanakan peneggakkan hukum penerapan protokol kesehatan di Kec. Kenohan tentunya jika ada yang ditemukan tidak patuh kami berikan teguran dan himbauan”, Ucap Kapolsek

AKP Salamun mengharapkan kesadaran dari masyarakat untuk selalu memakai masker ketika keluar rumah demi untuk keselamatan bersama. Selain memakai masker masyarakat juga harus menjaga jarak, menghindari keramaian dan sesering mungkin mencuci tangan setelah melakukan kegiatan atau beraktivitas.

Kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat dalam penanganan pencegahan penyebaran Covid-19 di Wilayah Kab. Kukar khususnya Kec. Kenohan.

Sumber : Humas Polda Kaltim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *