December 3, 2020
RECENT POST

Sign in

Sign up

  • Home
  • SERUKaltim
  • Begini Cara Polsek Sepaku Mensosialisasikan Protokol Kesehatan Pada Masyarakat

Begini Cara Polsek Sepaku Mensosialisasikan Protokol Kesehatan Pada Masyarakat

By on October 8, 2020 0 28 Views

Penajam – Untuk mencegah penyebaran dan memutus mata rantai virus Corona (Covid-19) Polsek Sepaku bersama Sat Pol PP Kecamatan Sepaku dan Koramil Sepaku melaksanakan Operasi Yustisi dan Sosialisasi PerBub No.38 Th.2020 tentang pemakaian masker, Rabu (07/10/2020).

Yang mana sasaran operasi yustisi dan sosialisasi PerBub tersebut toko atau swalayan, para pedagang dan pengunjung pasar tradisional serta warga masyarakat yang melintas tidak memakai masker dan mematuhi protokol kesehatan dengan benar.

Kegiatan tersebut merupakan tindakan kepada warga masyarakat yang tidak memakai masker diberikan sangsi yaitu berupa teguran tertulis dan sanksi sosial.

Kasie Humas Aipda Irawan mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kita terhadap warga masyarakat akan pentingnya selalu memakai masker setiap keluar rumah,dengan selalu memakai masker maka penyebaran dan penularan virus Corona bisa terjaga dan berkurang diwilayah kecamatan sepaku.

Kapolsek Sepaku Iptu Musjaya mengatakan dengan dilaksanakan operasi yustisi dan penetapan PerBub no.38 tahun 2020 ini untuk selalu mengingatkan kepada warga masyarakat diwilayah kecamatan sepaku untuk selalu mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus Corona.

Ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana, S.I.K., M.H.,mengimbau masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan untuk membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Di antaranya, memakai masker saat keluar rumah, mencuci tangan secara berkala, menjaga jarak dengan orang sekitar, dan menghindari kerumunan.

Sumber : Humas Polda Kaltim

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *