KaltimKutim

Kampanyekan Gerakan Kutim Bermasker, Ini Cara Satlatnas Polres Kutim Guna Himbau Terkait Protokol Kesehatan

Kutim – Anjuran untuk memakai masker sebagai upaya pencegahan penyebaran Virus Covid-19 terus dudengungkan oleh beragai kalangan. Terkini, di Sangatta, Satlantas Polres Kutai Timur  melaksanakan kegiatan pemasangan stiker imbauan Ayo Pakai Masker.

Pemasangan stiker dilaksnaakan di Simpang 3 Lampu Merah Pos Pendidikan, Kabupaten Kutai Timur, Selasa (13/10/2020). Sasaran mereka adalah kendaraan angkutan muatan. Sejumlah personel polisi diterjukan untuk menempel stiker di kendaraan yang ada di Sana.

Ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana, S.I.K., M.H., menjelaskan maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan pemasangan stiker “Ayo Pakai Masker” adalah memberikan imbauan dan ajakan kepada masyarakat khususnya penumpang maupun pengguna jalan untuk bersama-sama mencegah penularan Covid19 dengan memakai masker.

Tulisan di stiker ini merupakan ajakan kepada masyarakat untuk patuh terhadap Protokol Kesehatan khususnya dalam hal penggunaan masker saat beraktivitas diluar rumah.

Pihaknya mengerahkan petugas dari Kanit Dikyasa dan Anggota Satlantas Polres Kutai Timur untuk menempel stiker di kendaraan kendaraan umum. Satlantas Polres Kutai Timur menyebarkan 200 stiker untuk ditempel.

Menurut Kombes Pol Ade Yaya Suryana, pihaknya sengaja menempelkan pada angkutan karena agar mudah dibaca oleh masyarakat. Angkutan memang memiliki mobilitas tinggi di jalan dan menjangkau kawasan-kawasan tertentu sesuai rutenya.

Dengan ditempel di angkutan, maka tulisan pada stiker itu akan dapat terbaca oleh masyarakat. “Dengan ditempel di kendaraan angkutan umum, diharapkan tulisan pada stiker terbaca oleh masyarakat,” ucap Kombes Pol Ade Yaya.

Dalam kegiatan tersebut, pengemudi kendaraan angkutan umum tidak keberatan kendaraannya ditempeli stiker ajakan Ayo Pakai Masker guna mendukung pencegahan penyebaran Covid 19.

Sumber : Humas Polda Kaltim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *