November 30, 2020
RECENT POST

Sign in

Sign up

  • Home
  • Artikel
  • Polri Tangkap 6 Pelaku Pembunuhan Wartawan Demas Laira

Polri Tangkap 6 Pelaku Pembunuhan Wartawan Demas Laira

By on October 21, 2020 0 58 Views

Tim Gabungan dari Subdit III Dittipidum Bareskrim Polri, Polda Sulawesi Barat dan Polda Sulawesi Selatan berhasil mengungkap kasus pembunuhan terhadap wartawan Demas Laira di Mamuju Tengah. Usai dilakukan penyelidikan, polisi berhasil menangkap para pelaku.

“Ada enam pelaku kita tangkap,” kata Dirtipidum Bareskrim Polri Brigjen Pol Ferdy Sambo saat dikonfirmasi, Rabu (21/10).

Mereka yang ditangkap yakni Syamsul, 32, ditangkap Mandar, Pohuwato, Gorontalo; Nawir, 30; Doni, 20; Haerudin, 18 dan Ilham, 19, yang ditangkap di Karossa, Mamuju Tengah, Sulawesi Barat. Kemudian, Ali Baba, 25, yang ditangkap di Sarudu, Pasangkayu, Sulawesi Barat.

Kepada petugas, pelaku mengaku melakukan pembunuhan atad dasar sakit hati kepada korban. Saat ini seluruh tersangka sudah dibawa ke kantor polisi untuk dilakukan pendalaman.

“Diketahui pelaku melakukan pembunuhan karena sakit hati kepada korban yang mengganggu dan mempermalukan saudari Kartina (adik tersangka Syamsul),” pungkas Sambo.

Atas perbuatannya, para tersangka dijerat pasal Pasal 170, Pasal 338 KUHP, Pasal 351 KUHP. Mereka terancam hukuman penjara 15 tahun.

Sebelumnya, Demas ditemukan tewas dengan luka tusukan badik di Jalan Trans Poros Sulawesi, Mamuju, Palu, KM 151 Salubijau, Karossa, Mamuju Tengah, Sulawesi Barat pada 20 Agustus 2020. Korban ditemukan pertama kali oleh sopir truk yang melintas.

Penemuan ini kemudian dilaporkan ke Polsek Karossa. Berdasarkan hasil otopsi ditemukan 17 luka tusuk. Saat ditelusuri, polisi menemukan sejumlah barang-barang korban disekitar lokasi penemuan jenazah. Seperti sepeda motor, dompet, dan 3 kartu pers atas nama Demas Laira.

  Artikel
Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *