Serunews

Ini Arti Nama Ketiga Cucu Presiden Jokowi

Serukaltim.com – Tulungagung, Nama-nama cucu presiden memang terdengar unik. Nama-nama ini juga ternyata memiliki arti dan makna yang sangat bagus.

berikut ini beberapa arti nama cucu Jokowi pertama sampai ketiga:

  1. Jan Ethes Srinarendra

Jan Ethes merupakan cucu pertama Jokowi dari putra sulungnya, yakni Gibran Rakabuming Raka dan istrinya, Selvi Ananda. Jan Ethes lahir pada 10 Maret 2016.

Jan Ethes pun sangat dekat dengan sang kakek dan sering terlihat beberapa kali menemani Jokowi saat bersantai. Jan artinya ‘sangat’, lalu Ethes artinya ‘cekatan’. Dan Srinarendra berarti ‘pemimpin yang cerdas’.

  1. Sedah Mirah

Cucu Jokowi yang kedua namanya Sedah Mirah. Sedah Mirah adalah putri pertama dari pasangan anak kedua Jokowi, Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution.

Sedah Mirah lahir pada 1 Agustus 2018 di Jakarta. Berasal dari bahasa Jawa, Sedah Mirah berarti menawan, salihah, dan dermawan sehingga kedua orang tuanya memiliki harapan agar putrinya kelak menjadi anak menawan, salihah, dan dermawan bagi orang-orang di sekitarnya.

  1. La Lembah Manah

Jan Ethes baru saja memiliki adik perempuan yang lahir pada 15 November 2019. Cucu ketiga Jokowi ini lahir melalui operasi caesar pada pukul 15.46 WIB di RS PKU Muhammadiyah Solo dan diberi nama La Lembah Manah.

Gibran menyampaikan arti Lembah Manah yang berarti rendah hati. Sedangkan La-nya adalah singkatan dari Luwes anakku, lomo anakku.

Luwes dan lomo merupakan bahasa Jawa. Luwes bermakna fleksibel, cepat beradaptasi. Sedangkan lomo bermakna senang berbagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *