Serunews

Manajemen Kamseltibcarlantas dan Membangun Budaya Tertib Berlalu Lintas

Serukaltim.com – Tulungagung, Dalam mewujudkan lalu lintas yang aman, selamat, tertib dan lancar serta meningkatkan kualitas keselamatan, menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan dan membangun budaya tertib berlalu lintas serta pelayanan prima dibidang lalu lintas angkutan jalan, perlu adanya manajemen.
.
Pertama manajemen kebutuhan, manajemen kebutuhan merupakan apa yang perlu di butuhkan untuk lalu lintas yang aman, selamat, tertib dan lancar.
.
Kedua, manajemen kapasitas, lalu lintas dilihat dari kapasitasnya, jika lalu lintas melebihi kapasitas maka akan terjadi perlambatan atau terjadi masalah-masalah lalu lintas lainnya. Sehingga perlu adanya manajemen prioritas, manajemen prioritas antara lain buka tutup, pengalihan arus, contra flow, one way dll.
.
Serta diperlukan manajemen kecepatan, karena jarak tempuh dan waktu tempuh dibutuhkan waktu yang ideal. Maka kecepatan minimal dan kecepatan maksimal perlu di perhatikan.
.
Serta dibutuhkan Manajemen emergency, agar dapat memberikan pelayanan yang cepat ketika terjadi permasalahan lalu lintas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *