KaltimSamarinda

Apresiasi Kinerja Polri Tahun 2019, Ini Kata Ketua MUI Kaltim

SERUKALTIM.COM, Samarinda – Ketua MUI Kaltim KH. Drs. Hamri Haz mengapresiasi petugas kepolisian khususnya Polda Kalimantan Timur yang mampu mengungkap kasus-kasus besar dan melaksanakan berbagai agenda kamtibmas selama tahun 2019 meski membutuhkan waktu yang tak sebentar dan diselesaikan dengan cara bijak.

“kami mengapresiasi kinerja yang telah dilakukan oleh seluruh personil Kepolisian dalam mengamankan Pemilu 2019 di Kaltim sehingga berjalan dengan aman dan kondusif, dan juga banyak kegiatan positif yang kami lihat dan rasakan dengan kehadiran personil Polri ditengah-tengah masyarakat” tutur Ketua MUI Kaltim.

“Alhamdulillah juga bisa dilakukan penanganan dengan cara-cara yang sangat bijak ya, karena kita tahu bahwa ujung tombak dari pihak keamanan masyarakat itu sepertinya adalah kepolisian. Kemudian juga kita berharap masyarakat juga bisa lebih meningkatkan kesadarannya sesama warga bangsa tidak perlu saling mencerca,” ujarnya Selasa(31/12/2019).

“tahun baru besok ini saya juga berharap dan kita berdoa bersama, semoga kita melewati tahun baru ini dalam suasana kebatinan juga yang sama kemarin-kemarin itu ya,” jelas KH. Drs. Hamri Haz.

Dia bersyukur kepolisian mampu melewati fase-fase yang sangat sensitif di tanggal 25 Desember lalu. Sebab, lanjut dia, tanggal itu merupakan hari-hari yang sangat penuh sensitifitas dalam masyarakat Indonesia.

“Tapi Alhamdulillah dari Sabang sampai Merauke ya kita melewatinya dalam suasana kebatinan yang sangat terkendali bahkan sangat sejuk, ya kita menyaksikan suatu pemandangan yang bahkan tidak pernah terjadi sebelumnya,” tutur dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *