Serunews

Antisipasi Pohon Tumbang, Polisi Bersama Warga Kompak Pangkas Batang Pohon

MAKASSAR – Bhabinkamtibmas Polsek Panakkukang Polrestabes Makassar Kelurahan Paropo Karuwisi Utara Aiptu Darmin bersama warga melaksanakan kegiatan kerja bakti bersama di Jalan Adipura Kelurahan Karuwisi Utara Kota Makassar. Rabu (6/01/2020).

Kegiatan kerja bakti dilakukan dengan melakukan pemangkasan batang pohon yang sudah rapuh. Hal ini dilakukan sebagai upaya antisipasi terjadinya pohon tumbang saat cuaca buruk yang ditakutkan akan menimpa pengendara, bangunan, kabel listrik, serta benda-benda yang ada di sekitaran pohon tersebut.

“Kami lakukan pemangkasan batang pohon yang dinilai sudah rapuh untuk meminimalisir terjadinya pohon tumbang saat cuaca hujan dan berangin.” Ujar Aiptu Darmin.

Di samping peduli dengan lingkungan sekitar, kegiatan ini juga dapat memupuk kerjasama bersama masyarakat menciptakan situasi suatu lingkungan yang aman dan kondusif.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini dapat berdampak baik bagi warga sekitar dalam hal menjaga keutuhan kamtibmas di wilayah ini.” Jelas Darmin.

Kapolsek Panakkukang Kompol Jamal Fathur Rakhman, SIK mengatakan, “Kegiatan pemangkasan batang pohon yang rapuh dilakukan karena kita berkaca pada kejadian-kejadian sebelum ini. Belakangan ini sebagian wilayah Kecamatan Panakkukang dilanda cuaca ekstrim seperti hujan dengan disertai angin kencang. Bebebrapa fenomena cuaca ini memicu terjadinya pohon tumbang dan menimpa bangunan warga. Kegiatan ini dapat dikatakan sebagai upaya meminimalisir terjadinya pohon tumbang saat cuaca ekstrim.

“Kita sama-sama berdoa semoga wilayah Kecamatan Panakkukang tetap dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa.” Ujar Kompol Jamal Fathur Rakhman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *