SamarindaSERUKaltim

Resmi Dikukuhkan, Kapolda Kaltim Minta Pengurus Pokdarkamtibmas Berperan Aktif

Samarinda – Kapolda Kaltim Irjen Pol. Drs. Herry Rudolf Nahak, M.Si.,melakukan Pelantikan dan pengukuhan Pengurus Pokdarkamtibmas Bhayangkara Daerah Kaltim Periode Tahun 2020-2024.

Pelantikan dan pengukuhan Pengurus Pokdarkamtibmas Bhayangkara Daerah Kaltim Periode Tahun 2020-2024  dilaksanakan di Hotel Bumi Senyiur Samarinda, Jumat (25/9/2020).

Dalam sambutannya Ketua Umum Pokdarkamtibmas Bhayangkara Nasional Heru Riyadi SH, MH, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kapolda dan jajarannya yang telah mendukung acara ini, pada hakekatnya Organisasi ini adalah Mitra Polri, Ujung tombak fungsi preemtive kepolisian di masyarakat. Sedangkan Polri sebagai organ Negara atau pemerintah keduanya harus bersatu padu atau bersama-sama membina mayarakat yang baldatun warobun ghafur.

Sementara itu, Kapolda Kaltim dalam arahannya meminta agar Pokdar Kamtibmas di Kalimantan Timur dapat berperan aktif memberikan kesadaran kepada masyarakat dalam mewujudkan situasi Kamtibmas kondusif.

Sebagai mitra Polri, Kapolda Kaltim berharap agar Pokdarkamtibmas Bhayangkara mampu menjadi pelopor kamtibmas dengan segala daya upaya dan kegiatan terencana serta sistematis di dalam menyiapkan, membentuk, serta membina masyarakat yang peduli dengan keamanan lingkungan.

Kapolda juga berharap kepada seluruh anggota Pokdakamtimas Bhayangkara agar dapat berperan dalam melakukan penanggulangan bahaya narkotika, dan melalui mediator-mediator yang kompeten dapat menyelesaikan masalah secara dini agar tidak selalu harus melalui jalur hukum, sehingga konflik yang terjadi bisa pulih kembali.

“Dengan izin dan rahmat dari Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, saya menyatakan Pokdarkamtibmas Daerah Kaltim dan susunan pengurusnya adalah sah dan resmi untuk melakukan kegiatannya dalam mendukung Polri dalam menciptakan kamtibmas,” ucapnya. 

“Sekali lagi selamat kepada Pengurus Pokdar Kamtibmas yang baru saja dikukuhkan, saya berharap agar nantinya Pokdar Kamtibmas Kaltim dapat berperan aktif dan Bersama-sama saling mengingatkan juga memberi informasi yang aktif sehingga suasana kamtibmas tetap kondusif,” ucap Irjen Pol. Drs. Herry Rudolf Nahak, M.Si.,.

Sumber: Humas Polda Kaltim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *