Polres Kutim Laksanakan Vaksinasi Covid-19 Bagi Para Bhabinkamtibmas

KUTIM-  Kepolisian Resort (Polres) Kutai Timur kembali melanjutkan kegiatan vaksinasi Tahap 3. Vaksinasi Covid-19 ini dilaksanakan oleh Personel Urdokkes Polres Kutai Timur dibantu Dokter dan Tenaga Medis.

Kegiatan Vaksinasi kali ini berfokus kepada Personel Bhabinkamtibmas yang bertugas pada setiap Polsek. Karena setiap Bhabinkamtibmas membawahi beberapa Desa sekaligus, berhubungan langsung dengan masyarakat sudah pasti terjadi.

Seperti yang disampaikan oleh Kapolres Kutai Timur melalui Kasat Binmas Polres Kutai Timur AKP Rinna, “Bhabinkamtibmas dari setiap Polsek diwajibkan untuk terus mengedukasi masyarakat, oleh karena itu saya minta mereka diprioritaskan,” jelasnya.

Sebanyak 69 Personel Bhabinkamtibmas gabungan dari seluruh Polsek jajaran Polres Kutai Timur telah melaksanakan Vaksinasi Covid-19 kemarin, Rabu (11/3).

Setelah menerima Vaksinasi, Bhabinkamtibmas akan melaksanakan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat di masing-masing Desa untuk menepis stigma negatif yang beredar.

“Setelah divaksinasi, alhamdulillah tidak ada yang merasa aneh pada dirinya, jadi mereka (Bhabinkamtibmas) bisa edukasi masyarakat dengan yakin,” kata Kasat Binmas Polres Kutim AKP Rinna.

Humas Polda Kaltim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *