Personil Sat Brimob Polda Kaltim Berhasil Sabet Medali Emas Kejuaraan Muaythai Piala Walikota Balikpapan

Balikpapan – Bripda Januarius Kristian De Sales dari Satbrimob Polda Kaltim berhasil meraih juara pertama senior putra kelas 63 kg pada Kejuaraan Kota Balikpapan Muaythai Indonesia Open Seri II yang diselenggarakan di Gedung Kesenian Kota Balikpapan, Kaltim. Minggu (5/12).

H. Rahmad Mas’ud selaku Walikota Balikpapan menghadiri Kejuaraan Muayhtai yang didampingi oleh Bupati PPU Bapak Abdul Gofur Mas’ud dan tidak ketinggalan Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, SIK turut menyaksikan pertandingan final.

Muaythai sendiri merupakan salah satu cabang olahraga bela diri yang berasal dari Thailand. Olahraga muaythai ini mengandalkan tendangan, lutut, siku, serta pukulan yang kuat dengan tujuan untuk menjatuhkan lawan.

Prestasi yang diraih oleh Bripda Januarius membawa bangga nama Satuan Brimob Polda Kaltim. Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, SIK selaku penanggung jawab tim Enggang MMA Brimob dimana atletnya bertanding mengaku sangat puas dengan hasil yang diraih oleh Bripda Januarius.

Beliau mengatakan bahwa, “tidak ada usaha yang menghianati hasil, dengan ketekunan dan semangat dalam latihan inilah yang membawa dia bisa meraih juara 1 kelas 63 kg Senior Putra.” Ujar Kombes John Huntal Sarjananto Sitanggang.

Sebuah prestasi yang sangat membanggakan, karena dalam kompetesi ini dapat dikatakan sebagai ajang bergengsi yang diikuti oleh beberapa perwakilan kontingen dari masing-masing tim Muaythai se-Kota Balikpapan.

“Tetap semangat berlatih dan terus mengasah kemampuan supaya dapat menjadi atlet yang mempunyai kualitas terbaik dan dapat tampil menjadi juara pada event-event kompetisi berikutnya.” Pungkas Kombes John Huntal Sarjananto Sitanggang.

 Humas Polda Kaltim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *